ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pasukan Penabur Cirebon (SMA BPK Penabur Cirebon) kembali menyapa partai final. Ini merupakan final ketiga mereka sejak tahun 2021. Yup, pasukan Penabur Cirebon adalah jawara bertahan dua musim beruntun.

Sudah hampir tiga tahun mereka belum pernah merasakan kekalahan. Kini pasukan Penabur Cirebon bakal kembali menjaga takhta mereka di partai final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Series.

Yup, terakhir kali SMA BPK Penabur Cirebon kalah ada pada tahun 2019. Tepatnya pada 31 Agustus kala bertemu dengan SMAN 2 Bandung.

Baca juga: Hasil Championship Series DBL Jabar: Tuan Rumah Tumbang, Wakil Bandung Dominan

Setelah itu hingga saat ini mereka sama sekali belum pernah kalah lagi dan menemui batu sandungan yang menyulitkan.

Menurut Zihad Visabililah, penggawa SMA BPK Penabur Cirebon ada beberapa faktor mengapa skuad Penabur Cirebon bisa konsisten kembali menapaki tanga juara.

“Kunci dari tim Penabur (SMA BPK Penabur Cirebon) sih cuman percaya pada arahan yang diberikan oleh pelatih. Percaya sama tim sendiri. Yakin juga sama diri sendiri sih,” ungkapnya.

Menurut pemain yang berposisi center tersebut komunikasi masih menjadi perhatian khusus untuk bisa kembali mempertahankan kesucian mereka.

“Sebenarnya banyak banget pressure. Buat ngatasi itu ya kita harus saling komunikasi. Biar waktu di final besok (Rabu, 6 Desember 2023) engga banyak miskom,” terangnya.

Baca juga: Tiket Final DBL Jabar Milik Putra Penabur Cirebon!

Zihad Visabililah pun mengirim sinyal waspada untuk calon lawannya di partai final, SMA Trinitas Bandung. Alarm penanda bahwa pasukan Penabur Cirebon bakal mengerahkan segalanya di partai puncak.

“Tentunya kita gak boleh meremehkan tim lawan walaupun sudah pernah ketemu sebelumnya. Buat final ya kita tetap all out. Harus sih soalnya kan pertandingan terakhir juga,” tandasnya.

Partai final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Series sendiri bakal digelar Rabu, 6 Desember 2023 di Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran Bandung.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY