ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Berbahaya. Kesatria Penabur Cirebon (SMA BPK Penabur Cirebon) kembali tampil di babak final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Series. Kepastian ini didapat setelah mereka berhasil menjegal asa Global Prestasi School di babak championship series dengan skor akhir 98-61.

Laga yang berlangsung pada Senin, 4 Desember 2023 di Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran Bogor, berhasil didominasi penggawa Penabur Cirebon.

Baca juga: Tembus Tiga Digit! Trimulia Amankan Tiket Perdana ke Final Party DBL Jabar

Bukan tanpa perlawanan, skuad GPS (Global Presatsi School) sempat menjaga margin tidak lebih dari sepuluh poin di kuarter pertama. Sayang, mereka gagal menjaga momentum tersebut di kuarter kedua.

Yup, Aloysius Valentino dan kolega justru menjauh di kuarter kedua. Mereka berhasil membuat barisan GPS mencetak total delapan poin saja. Dan Penabur Cirebon mendulang 25 poin. Hal itu pula yang membuat pasukan GPS kesulitan untuk mengejar di paruh kedua.

Meskipun berhasil mencetak dua digit poin, mereka juga kesulitan untuk menghentikan penggawa Penabur dalam mendulang poin.

Sebanyak 11 dari 12 pemain Penabur Cirebon mencatatkan namanya di papan skor. Hanya Ivander Japutra saja yang gagal mendulang poin di gim perburuan tiket final DBL West Java.

Baca juga: Link Live Streaming Championship Series DBL Jawa Barat: Laga Penuh Ambisi!

"Kuarter awal kan sempat tuh tim lawan ngejar. Intinya kita percaya saja satu sama lain gitu," ujar Zihad Visabililah, mesin poin Penabur Cirebon.

Menariknya di sini, hanya ada satu nama pemain yang bermain lebih dari 20 menit di tubuh Penabur Cirebon. Plus ada lima nama yang mencetak dua digit poin.

Zihad Visabililah memimpin daftar dengan torehan 21 poin, disusul Aloysius Valentino dan Made Gandhi Wibisana yang kompak mencetak 14 poin. Selanjutnya ada nama Valens Mulyono dengan tambahan 12 poin.

Lasmana Zaydan menutup daftar dengan sumbangan 10 poin. Pada tubuh GPS, Kaleef Radik Raka menjadi pengumpul poin terbanyak dengan raihan 14 poin.

"Kunci dari Penabur sih hanya percaya pada arahan yang diberikan oleh pelatih dan juga percaya satu sama lain sih. Oh sama harus pede juga kalau sudah masuk lapangan," tandas Zihad Visabililah.

Kemenangan ini membuka peluang putra Penabur Cirebon untuk menjaga takhta DBL West Java Series yang telah mereka amankan sejak 2021 silam.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY