ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gagalkan revans. Tim putri SMA BPK Penabur Cirebon membuktikan bahwa wilayah Jawa Barat masih milik mereka. Kembali bersua SMA Trimulia Bandung di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Championship Series, Penabur Cirebon masih ganas.

Laga final ulangan kembali tersaji. Fenomena dari sektor putri memang sudah terjadi sejak DBL Jawa Barat 2019. Artinya, belum ada yang dapat meredam dominasi Penabur Cirebon dan Trimulia dalam empat musim beruntun. 

Pertandingan kembali ketat. Tidak jauh berbeda dengan gelaran puncak DBL Bandung lalu. Namun, srikandi Penabur Cirebon tampak lebih siap. Mereka berhasil meraih kemenangan atas Trimulia dengan skor meyakinkan 74-57 sekaligus melegalkan back-to-back champion.

Baca Juga: Mengulang Kejadian DBL Jabar 2021 atau Sukseskan Back-to-Back Champion?

Meski margin akhir dari kedua tim terbilang cukup jauh, namun tak bisa dipungkiri Penabur Cirebon sempat kewalahan di paruh pertama. Semangat menggebu dari Trimulia membuat mereka kesusahan dalam memperjauh poin keunggulan. 

Bahkan Trimulia mampu memangkas margin menjadi dua angka saja di akhir kuarter kedua (29-27.) Bangkit dengan cepat. Penabur Cirebon langsung melesatkan 45 poin pada paruh kedua. Sementara Trimulia hanya menambahkan 30 poin.

SMA BPK Penabur Cirebon

Kartika Hatta Mahanani dan Berlian Yesi Triutari menjadi pemain yang paling moncer dalam laga ini. Di mana Kartika Hatta yang menyumbangkan 20 poin dan Berlian Yesi dengan 15 poin. DIsusul oleh sederet pemain lainnya yang ikut melesatkan angka.

Sedangkan dari tubuh Trimulia hanya mengandalkan empat pemain. Antara lain Samantha Wong dan Caylee Michelle Koesnadi yang membukukan dobel-dobel. Dan Geraldine Claire Rielsan dan Natasha Olivia yang berhasil menorehkan dua digit angka.

Baca Juga: Menuju Predikat Three-peat atau Penantian 11 Tahun Trinitas Berbuah Manis?

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY