ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final DBL Jabar: SMA BPK Penabur Cirebon vs SMA Trinitas Bandung

Menuju Predikat Three-peat atau Penantian 11 Tahun Trinitas Berbuah Manis?

Kiko Amalia Putri - 06 December 2023

Tak hanya sektor putri. Dua tim terbaik putra yang bertanding di gelaran puncak Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Championship Series pun masih sama seperti musim lalu. 

SMA Trinitas Bandung kembali mencoba keberuntungannya dan berhadapan dengan SMA BPK Penabur Cirebon dalam merebutkan gelar kampiun. Setiap tim yang bertanding sudah mengantongi targetnya masing-masing.

Penabur Cirebon sendiri makin dekat dengan gelar three-peat dan kawin gelar. Sementara, Trinitas masih berambisi untuk dapat mematahkan hegemoni rivalnya. Lebih-lebih mereka sudah sangat merindukan predikat juara. 

Baca Juga: Kilas Balik Finalis DBL Jabar: Jalan Terjal Penabur Cirebon Jaga Takhta!

Mengingat tim asuhan Daniel Siswanto itu terakhir kali mengangkat trofi kemenangan pada DBL Jawa Barat 2012. Namun, Trinitas memiliki peluang cukup besar musim ini. Meskipun sempat menelan kekalahan di partai final DBL Bandung, semangat mereka tetap menggebu.

SMA Trinitas Bandung

Akeno Aneezka Prapanca Putrandrey dan Tan Evan Roos adalah dua pemain Trinitas yang begitu diandalkan. Sementara itu, dari sisi Penabur Cirebon juga punya penangkalnya yakni Zihad Visabililah dan Aloysius Valentino Sumana.

"Kunci dari Penabur hanya percaya pada arahan yang diberikan oleh pelatih dan percaya satu sama lain sih. Oh sama harus pede juga kalau sudah masuk lapangan," tandas Zihad Visabililah.’

Final Party sendiri bakal diselenggarakan pada Rabu, 6 Desember 2023 di GOR Pajajaran Bogor pukul 16.30 WIB. Berhasilkah Trinitas kembali membawa pulang piala? Justru Putra Penabur Cirebon yang sukses jaga takhta?

Baca Juga: Kilas Balik Finalis DBL Jabar: Lika-liku Perjalanan Kesatria Trinitas

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID. (*)

Jadwal Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Championship Series bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY