ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Panggung DBL Dance Competition 2023 Banten Series makin meriah, Kamis 7 Desember 2023. Perdana tampil di kompetisi ini, tim dance dari SMA Kharisma Bangsa, Ring Masters tampil memukau dengan balutan kostum bernuansa merah maroon.

Mereka tampil apik dan meriah dengan bantuan properti payung. Anak-anak Ring Masters juga menyuguhkan koreografi yang asyik dan menghibur penonton di tengah jeda pertandingan.

Baca juga: Rutin Latihan Usai Ngaji, Kharisma Bangsa Tuai Kemenangan atas SCB

Keisha Saevitri, kapten tim Ring Masters, mengaku jika timnya mengadopsi konsep dari Mary Poppins Returns, yaitu film drama musikal tahun 2018 yang populer di Indonesia.

"Kami akan menjadi mary poppins yang muncul dari buku dengan payung dan coat ikoniknya untuk datang ke masa sekarang. Dan kami juga akan memberi kejutan di tengah performance dengan tas dan gantungan yang telah kami siapkan," ujar Keisha.

Selain Ring Masters, ada pula penampilan dari tim dance SMA Citra Berkat, yaitu SCB Dance Crew.

SCB Dance Crew membawakan koreografi dengan konsep yang tak kalah menarik dan menghibur. Mereka mengadopsi konsep dari sebuah mobile game yang gandrung di kalangan Gen Z, yakni Mobile Legends.

Baca juga: HeatWave Kisahkan 'Luffy' One Piece, Elite Adopsi Cerita Fast and Furious

Anak-anak SCB Dance Crew juga dilengkapi dengan kostum salah satu hero atau karakter dari game Mobile Legends tersebut. Bernuansa hijau keemasan, mereka membungkus tarian modern dengan musik dan properti khas permainan Mobile Legends.

"Game yang satu ini sudah pasti disukai kawula muda di Indonesia. Nah, kebetulan kami mengambil tokoh Kadita (Nyi Roro Kidul). Semua masyarakat Indonesia pastinya kenal dan akrab di telinga tokoh yang satu ini. Cantik dan berkuasa," ujar Anggara Palgunadi, kapten tim SCB Dance Crew.

Di balik pemilihan konsep ini, ternyata SCB Dance Crew mempunyai alasan dan pesan yang tersimpan di dalam koreografi mereka. SCB Dance Crew ingin memberikan pesan semangat untuk anak muda di Indonesia.

Baca juga: Link Live Streaming Opening Party DBL Banten

"Seiring perkembangan jaman dan teknologi digital, banyak kawula muda yang mulai luntur semangat youth-nya. Dengan perjuangan tokoh Kadita yang melawan monster negatif tersebut, diharapkan mengembalikan semangat youthful kawula muda di Indonesia," jelas Anggara.

DBL Dance Competition merupakan kompetisi dance yang diselenggarakan dalam satu rangkaian Honda DBL with Kopi Good Day. Nantinya akan dipilih lima tim dance terbaik, kemudian disaring menjadi tiga tim dance terbaik di setiap series Honda DBL with Kopi Good Day.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY