ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kualitas juara bertahan berhasil ditunjukan oleh tim putra SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan di pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series. Melawan SMA Citra Berkat (SCB), putra Kharisma Bangsa menang meyakinkan dengan skor akhir 61-13, Kamis 7 Desember 2023.

Sejak awal pertandingan, Kharisma Bangsa memang tampil dominan dan memimpin laga. Bahkan, mereka selalu mencetak dua digit angka di setiap kuarternya. 

Baca juga: Lawan Overthinking, Julian Alexei Pimpin Dian Harapan Tumbangkan Tarakanita

Kharisma Bangsa juga mempunyai kekuatan yang cukup merata. Dari total 12 pemain, nyaris seluruhnya berkontribusi menyumbang poin untuk tim di laga ini.

Ternyata, ada rutinitas unik yang dilakukan oleh anak-anak Kharisma Bangsa dalam memperoleh keberhasilan perdana mereka kali ini. Sekolah yang berbasis asrama ini, ternyata mewajibkan anak-anak Kharisma Bangsa untuk latihan bersama nyaris setiap hari.

Tak hanya itu, jadwal latihannya pun sudah ditentukan. Tepat setelah mereka beribadah salat subuh dan ngaji di pagi hari. Hal itu diungkapkan langsung oleh Muhaammad Enwalijri Kuswara, kapten tim Kharisma Bangsa.

"Jadi kita punya jadwal harus latihan setelah ngaji dan salat subuh. Itu harus kita lakukan rutin, selang-seling. Misalnya hari ini latihan, besok rest, besoknya lagi latihan," terang Enwalijri.

Baca juga: Hasil Pond's Men 3X3 Competition Banten Series: Hari Pertama Meriah!

Kisah menarik tak berhenti sampai di situ. Enwalijri mengaku ia dan rekan-rekannya pernah telat datang latihan saat persiapan jelang DBL Banten. Telatnya mereka, lanjut Enwalijri, dikarenakan faktor kelelahan dengan rutinitas mereka sebagai student athlete.

"Pernah telat bangun, jadinya telat latihan juga sampai setengah jam. Untungnya pelatih nggak marah, dia mengerti kalau kita lelah dan butuh waktu istirahat yang lebih banyak. Tapi habis itu kita nggak pernah telat lagi," tutur Enwalijri.

Di pertandingan berikutnya, Kharisma Bangsa akan menghadapi pemenang dari partai antara SMAN 7 Kota Tangerang Selatan melawan SMAN 8 Tangerang. Disinggung mengenai calon lawannya ini, Enwalijri ingin timnya tetap fokus dengan performa mereka.

Baca juga: Ikutan BeAT Most Favorite Supporter di DBL Banten Yuk! Begini Caranya...

"Pokoknya jangan sampai meremehkan siapapun lawannya nanti. Tetap kasih yang maksimal dan enjoy the game," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY