ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Panas!

Pertandingan keempat di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series antara tim putra SMAN 7 Kota Tangerang Selatan (Seven Southers) melawan SMAN 8 Tangerang (Delta) berlangsung panas. 

Baca juga: Sengit! Duta Tundukkan Smansa di Laga Perdana

GOR Dimyati, Tangerang, kian padat mendekati pertandingan terakhir. Berhasil unggul sejak kuarter pertama, Seven Souther sukses mengantongi kemenangan perdana mereka dengan skor akhir 46-19.

Tak butuh waktu lama bagi Seven Southers untuk memimpin pertandingan. Mereka berhasil mendominasi sejak tip off dilakukan. Seven Southers tampil menekan di kuarter pertama dan membungkus skor 14-0.

Angka itu berhasil membuat jarak bagi Delta untuk mengejar. Terbukti, di kuarter berikutnya, Delta tidak berhasil memangkas ketertinggalan atas Seven Southers yang kian menjauh.

Baca juga: Ring Masters Cosplay Mary Poppins, SCB Dance Crew Jadi 'Kadita' Mobile Legends

Christian Edgar menjadi tulang punggung timnya di laga ini. Ia menorehkan total 14 poin plus 1 rebound. Disusul oleh Muhammad Rizki Febriansyah dengan 13 poin dan 3 rebounds.

Edgar sendiri merupakan salah satu pemain baru atau rookie milik Seven Southers. Di laga pertamanya pada DBL Banten ini, Edgar mampu menjadi top skor dalam timnya. 

Disinggung mengenai pengalamannya, Edgar mengaku senang sekaligus gugup ketika dirinya melantai pertama kali. Suasana GOR Dimyati yang ramai akan suporter kedua tim menjadi alasan.

"Sebenarnya setiap kita tanding, suasananya pasti ramai dan seru. Tapi DBL ini benar-benar paling ramai. Makanya di kuarter ketiga dan keempat itu kita banyak turnover juga. Pertama karena fisik sudah lelah, kedua kita sudah nggak fokus karena benar-benar ramai," ujarnya.

Baca juga: Force 2 Dance Adopsi Kisah The Addams Family, Glitzy Queens Ceritakan Dunia Maya

Di pertandingan berikutnya, Seven Southers dipastikan bakal melawan tim putra SMA Kharisma Bangsa yang lebih dulu lolos ke babak selanjutnya. Menanggapi calon lawan besarnya itu, Edgar ingin timnya tetap fokus ketika berada di lapangan.

Terlebih, Edgar sendiri mempunyai ambisi untuk menjadi pemain terbaik di DBL Banten tahun ini. "Target aku sebenarnya ingin DBL First Team dan All-Star. Aku juga mau bawa tim sampai ke Fantastic Four," tuturnya.

"Yang penting nanti fokus aja di lapangan. Banyak-banyak berdoa supaya lebih tenang dan kurangi turnover," tutupnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY