ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan sengit kembali hadir di hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series, Sabtu 9 Desember 2023. Laga sengit itu terjadi di partai tim putri SMA BPK Penabur Gading Serpong melawan SMAN 6 Tangerang (Sixers).

Perdana melantai di DBL Banten musim ini, kedua tim sama-sama menunjukan performa impresifnya. Meski demikian, Penabur berhasil menang atas Sixers dengan skor akhir 30-24.

Baca juga: Poin Penting Theodore Abiel Selamatkan TBGS dari Tekanan Pembangunan Jaya!

Sejak kuarter pertama, mereka jatuh ke dalam pertandingan sengit hingga skor selisih tipis (9-8). Beranjak ke kuarter kedua, Penabur melaju lebih dulu dari kejaran Sixers. Hasilnya, mereka berhasil mempertahankan keunggulan.

Puncaknya ada di kuarter empat. Kala Penabur unggul dengan 24 poin, Sixers mulai mengejar ketertinggalan di paruh kuarter akhir. Mereka berhasil menambah 7 poin di menit akhir kuarter pamungkas. Sayangnya, poin itu belum bisa membalikan keadaan.

Penabur sendiri memang dilengkapi materi pemain yang cukup merata. Seluruh pemain inti mereka sukses menorehkan poin untuk tim. Villia Chandra memimpin dengan 10 poin plus 4 rebound. Disusul oleh Nicole Elysha Handoko dengan 6 poin dan 5 rebound.

"Ini pertandingan DBL pertama dan terakhir aku karena sudah kelas 12. Ini jadi pertandingan paling memorable buat aku. Lawannya juga bagus, euforia di lapangan yang benar-benar bikin deg-degan," ujar Villia.

Baca juga: Izada Dance Team Gembira Saat Summer, Enhcantress Ceritakan Kisah Anak SMA!

Di balik kemonceran Villia di laga ini, dirinya mengungkapkan bahwa sempat merasa kesulitan dalam mengatur waktu antara belajar dan berlatih. Statusnya sebagai student-athlete memang mewajibkan Villia dan kolega untuk memperhatikan pendidikannya juga.

Meski demikian, Villia mengatakan dirinya kini mulai beradaptasi dengan rutinitasnya yang padat. Ditambah, ia kini telah menginjak tahun terakhir di sekolah.

"Sempat susah juga buat mengatur waktu latihan, karena di Penabur kita wajib perhatikan banget nilai pelajaran dan jangan sampai tertinggal. Ditambah juga kemarin banyak acara dan harus ujian akhir semester di sekolah. Untungnya sekarang sudah selesai semua karena aku juga sudah bisa atur skala prioritas," jelasnya.

Baca juga: Kembali Melantai, IPEKA BSD Pungkasi Izada

Di babak berikutnya, Penabur masih harus menunggu pemenang antara SMAN 7 Tangerang Selatan melawan SMA Santa Laurensia.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY