ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mengejutkan!

Tim putra SMA Terpadu Pahoa berhasil memetik kemenangan manis dari SMAN 1 Tangerang (Smansa) di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series dengan skor akhir 31-20, Minggu 10 Desember 2023. 

Tidak mudah bagi Pahoa untuk merebut kemenangan dari Smansa. Pasalnya, mereka selalu tertinggal di tiga kuarter pertandingan. Pahoa berhasil menyalip di kuarter empat.

Baca juga: Kezia Cetak Rekor, Saint John's Tumbangkan Smansa!

Wiriyaka Kana membuka peluang bagi Pahoa untuk memenangkan pertandingan lewat dua poinnya di kuarter pamungkas. Menit berikutnya, Pahoa sukses menambah 5 poin tanpa balas di paruh awal kuarter empat.

Hasil itu membawa Pahoa berhasil memberikan jarak bagi Smansa. Praktis, Pahoa sendiri memang panas di kuarter empat dan mencetak 17 poin.

Wiriyaka Kana menjadi motor serangan andalan dalam tim. Ia menorehkan total 13 poin plus 3 rebound. Performa impresifnya di tahun pertama sekaligus terakhir bermain di DBL Banten membawa kemenangan magis untuk Pahoa.

"Latihan selama ini jadinya nggak sia-sia. Kita akhirnya bisa raih kemenangan. Walaupun di kuarter awal kita komunikasinya nggak bagus, jadi baru kuarter terakhir kita bisa main dengan enak," tutur Wiriyaka.

Baca juga: Sengit! Syalwa Niha Selamatkan Smanic dari Citra Berkat

Perdana membela Pahoa di DBL Banten, Wiriyaka memasang target realistis untuk timnya. Di tahun ini, Pahoa baru saja kembali melantai setelah absen di dua musim lalu (2021-2022).

Kemenangan ini juga membawa Pahoa melaju ke babak berikutnya. Mereka akan melawan SMA Dian Harapan Lippo Village untuk memperebutkan posisi di babak Big Eight.

"Buatku pribadi, aku berharap pertandingan berikutnya bisa lebih baik daripada pertandingan ini. Komunikasinya juga harus bagus. Aku pengen membawa Pahoa bisa sejauh mungkin di DBL Banten," tukas Wiriyaka.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY