ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Performa impresif ditunjukan oleh Leon Keanu Poerwantoro. Pemain dari tim basket putra SMA Ora Et Labora (OEL) itu berhasil membawa timnya memenangkan pertandingan kontra SMAN 6 Tangerang Selatan (Smansix), Senin 11 Desember 2023, dengan skor akhir 41-32.

Bertanding di laga ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series hari kelima, OEL sejatinya selalu tertinggal di dua kuarter pertama. Smansix berhasil unggul dan menutup kuarter kedua dengan skor 20-14.

Leon Keanu menggila di kuarter ketiga. Ia tampil panas dan mencatatkan 9 poin berbalas hanya 5 poin di kuarter ketiga. Angka itu membuat OEL berhasil memangkas ketertinggalan (23-25) dari Smansix.

Baca juga: Meski Tidak Fit, Kerja Sama Tim Jadi Alasan Kevin Bawa Laurensia ke Big Eight

Beranjak ke kuarter empat, OEL semakin menekan Smansix. Mereka sukses memanfaatkan stamina Smansix yang mulai melemah. Hasilnya OEL berhasil menambah 18 poin di kuarter empat. Leon Keanu sendiri menceploskan 9 poin di kuarter akhir.

Secara keseluruhan, Leon mencatatkan total 27 poin plus 4 rebound. Disusul oleh Kenny Krista dengan 4 poin dan 11 rebound.

Ditemui usai pertandingan, Leon mengaku mental juara menjadi motivasinya untuk tampil panas di kuarter ketiga. Ia menyebut, ketika timnya tertinggal, mental pemain lah yang mampu membuat mereka bangkit dan mengejar angka.

"Di kuarter satu dan dua kita belum panas. Makanya harus support teman juga, mental harus benar-benar kuat. Dibangun mentalnya buat juara. Jangan banyak mikir siapa lawannya, pokoknya fokus buat target menang," tegas Leon.

Di pertandingan berikutnya, OEL akan menghadapi SMA Santa Laurensia. Mereka akan bertanding untuk memperebutkan satu posisi di Fantastic Four atau semifinal.

Baca juga: UPH College Dominan, Antarkan Pahoa Pulang!

Menanggapi calon lawannya ini, Leon menegaskan ia dan tim optimistis bisa kembali menuai kemenangan. "Pertandingan berikutnya harus panas dari awal. Jangan sampai down, kita kerja sama, saling support buat bisa menang," ucap Leon.

"Aku mau bawa nama baik tim dan sekolah. Aku mau orang-orang kenal siapa itu OEL, kita juga bisa tunjukin kemampuan di DBL. Mau jadi tim underdog," tukas Leon.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY