ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan berhasil tampil impresif di laga perdana mereka pada gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series, Senin 11 Desember 2023. 

Kharisma Bangsa berhasil memenangkan pertandingan kontra SMAN 2 Tangerang (Duta) dengan skor akhir 32-9 di laga ini. Sejak awal kuarter, Kharisma Bangsa memang mendominasi laga. Mereka tampil menekan dengan menceploskan 11 poin tanpa balas di kuarter pertama.

Baca juga: Syafana On Fire! Patahkan Laju Tunas Bangsa

Angka itu sekaligus membuat margin poin untuk kedua tim. Kharisma Bangsa kian menguat di kuarter berikutnya. Pundi-pundi poin terus dilesatkan oleh Falisha Ayra dkk.

Kierannia Zaveira mencatatkan total 12 poin dan 4 rebound. Disusul oleh Aisyahniwa Wiraharja dengan 7 poin dan 4 rebound. Praktis, nyaris seluruh pemain inti Kharisma Bangsa mencatatkan poin untuk timnya.

"Alhamdulillah lega, akhirnya perjuangan latihan selama ini nggak sia-sia. Padahal tadi di awal aku nervous banget, tegang-tegang gitu. Takut banget karena ini pengalaman pertama aku tanding di DBL," ujar Zaveira.

Soal latihan, putri Kharisma Bangsa juga menjalani proses latihan yang tak jauh berbeda dengan tim putranya. Mereka wajib menunaikan ibadah terlebih dahulu di pagi hari sebelum berangkat ke lapangan untuk latihan.

Baca juga: Leon Keanu Menggila di Kuarter Ketiga, OEL Comeback Atas Smansix

Tak hanya itu, anak-anak Kharisma Bangsa juga harus melanjutkan pelajaran sekolah usai latihan. "Lumayan susah buat proses latihannya, untungnya aku dan teman-teman tetap enjoy dan sering melakukan kegiatan yang seru di luar lapangan," tutur Zaveira.

"Jadi nggak terasa beban sebenarnya. Tadi saat grogi sebelum ke lapangan juga kita sempat TikTokan dulu dan itu lumayan bikin kita lebih tenang," tukas Zaveira.

Baca juga: Meski Tidak Fit, Kerja Sama Tim Jadi Alasan Kevin Bawa Laurensia ke Big Eight

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY