ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan keempat Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series, Senin 11 Desember 2023, mempertemukan tim putra SMA Tunas Bangsa melawan SMA Syafana Islamic School. Laga berlangsung panas sepanjang kuarter.

Baca juga: UPH College Dominan, Antarkan Pahoa Pulang!

Syafana yang tertinnggal di kuarter pertama berhasil membalikan keadaan di kuarter berikutnya. Kala pertandingan berjalan sengit di kuarter ketiga, Syafana sukses menjaga keunggulan dan memastikan kemenangan mereka di laga ini dengan skor akhir 37-25.

Tripoin dari Farrel Reyhansyah Abubakar di menit awal kuarter kedua berhasil menyamakan kedudukan kedua tim (9-9). Momentum ini berhasil dimanfaatkan oleh Syafana untuk mencuri keunggulan. Hasilnya, mereka berhasil membalikan keadaan di kuarter kedua.

Syafana sempat kehilangan sentuhan mereka di kuarter ketiga, namun kembali memanas di kuarter empat. Kala skor hanya terpaut 3 poin, Syafana melaju pesat di kuarter empat. Mereka berhasil melesatkan 15 poin berbalas 6 poin. 

Fate Rachman Gio menjadi pembuka serangan bagi Syafana. Ia menorehkan total 8 poin dan 4 rebound. Disusul oleh Farrel Reyhansyah dan Nadhif Ahmad dengan masing-masing 7 poin.

Disinggung soal performa impresif timnya di laga ini, Gio mengatakan jika mereka termotivasi tinggi untuk memenangkan pertandingan keduanya. Sebab, pertandingan ini akan menjadi awal baru bagi Syafana untuk  melenggang ke babak selanjutnya dan berjumpa dengan lawan yang lebih sulit.

Baca juga: Leon Keanu Menggila di Kuarter Ketiga, OEL Comeback Atas Smansix

“Aku datang ke DBL Banten motivasinya hanya ingin menang. Aku cuma mikir pokoknya aku pengen cepat-cepat ke lapangan, tanding, dan menang. Aku nggak mikir hal lain,” ujar Gio.

Di babak berikutnya, Syafana akan melawan pemenang dari pertandingan antara tim putra SMA BPK Penabur Gading Serpong melawan SMAN 3 Tangerang Selatan. Nantinya, Syafana dan pemenang dari laga tersebut akan bertarung untuk memperebutkan posisi Fantastic Four atau semifinal.

“Aku akan berusaha buat mempertahankan performa kita di lapangan. Harus maksimal, nggak ada ekspektasi berlebih, pokoknya harus pertahankan dan tingkatkan lagi di pertandingan selanjutnya,” tukas Gio.

Baca juga: Meski Tidak Fit, Kerja Sama Tim Jadi Alasan Kevin Bawa Laurensia ke Big Eight

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY