ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

DBL Dance Competition 2023 Banten Series makin seru. Penampilan menarik disuguhkan oleh tim dance dari SMA Labschool Cirendeu, yakni Amethyst.

Manggung di DBL Dance Competition 2023 Banten Series, anak-anak Amethyst tampil heboh dan menarik. Mereka mengusung konsep dari event Met Gala. Yaitu acara tahunan yang diselenggarakan di New York untuk The Metropolitan Museum of Art & Costume. Met Gala juga merupakan salah satu acara fashion terbesar yang dihadiri oleh selebriti dan tokoh terkenal dunia.

Baca juga: All Out! UPH College Patahkan Labsren

Selaras dengan tujuan dari Met Gala, untuk penggalangan dana, anak-anak Amethyst juga punya tujuan tersendiri ketika mengusung konsep ini. Hal itu diutarakan langsung oleh Chayara Princessa Akayla, leader tim dance Amethyst.

“Met Gala sendiri memiliki latar belakang dari sebuah charity event. Kami terinspirasi untuk memakai acara yang storynya dapat memberikan suatu impact yang bagus bagi semua kalangan audience. Met Gala juga punya tema yang berbeda di setiap tahunnya. Makanya kita bisa mengekspresikan tema tersebut dengan cara kita masing-masing dan menunjukan kreativitas kami,” tutur Chayara.

Baca juga: UPH College Dominan, Antarkan Pahoa Pulang!

Penampilan tak kalah menarik dan memukau juga disuguhkan oleh UCDC, yaitu tim dance dari UPH College. Manggung di DBL Dance Competition, UCDC begitu menghibur dan menyenangkan. Mereka mengusung konsep dari salah satu film asal Amerika Serikat, yaitu Rio.

Film ini menceritakan tentang seekor burung yang sudah lama tinggal bersama manusia dan mengalami digitalisasi. Blue, si burung biru, adalah burung yang pintar dan bisa berkomunikasi dengan manusia. Ia juga pandai mempelajari hal baru. Namun, Blue melewatkan kesempatan untuk menjelajahi dunia di sekitarnya, dunia yang asli, bukan dunia maya.

“Blue tidak jauh berbeda dengan anak-anak muda zaman sekarang, terperangkap oleh media sosial yang memang seringkali membawa hal positif untuk diri mereka. Namun tidak sedikit jug membawa dampak negatif. Di sini kami ingin menggambarkan kebebasan yang bisa didapat oleh anak muda zaman sekarang,” jelas Gwyn Ambrose Gallouis, kapten tim UCDC.

Baca juga: Jadwal DBL Banten: Tim Putri Menuju Fantastic Four!

DBL Dance Competition merupakan kompetisi dance yang diselenggarakan dalam satu rangkaian Honda DBL with Kopi Good Day. Nantinya akan dipilih lima tim dance terbaik, kemudian disaring menjadi tiga tim dance terbaik di setiap series Honda DBL with Kopi Good Day.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY