ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ketika Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dipimpin orang muda dan berjiwa olahraga, inilah yang bakal terjadi. Akan ada banyak terobosan dan inovasi luar biasa, yang sangat menyentuh langsung ke anak-anak muda dan olahraga.

Ya, inilah terjadi di Kemenpora saat ini. Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo yang masih muda banyak membuat terobosan dan inovasi. Terbaru, Mas Menteri atau Mas Dito, begitu ia biasa disapa, meluncurkan program magang bernama Sport Management School (SMASH). Keren banget kan?

Nah, DBL Indonesia termasuk yang diajak berkolaborasi di dalamnya. Program yang juga hasil kolaborasi dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI) itu bertujuan melahirkan talenta unggul. Sekaligus memajukan industri olahraga di Indonesia.

SMASH termasuk bagian dari Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB). Atau Kampus Merdeka Batch 6.

Melalui SMASH, mahasiswa memperoleh pengembangan kapasitas di bidang olahraga, keterlibatan dalam proyek olahraga, serta membangun jejaring yang kuat dalam industri olahraga. 

Program SMASH sendiri terdiri dari dua tahap pembelajaran, yakni pembelajaran online dengan para ahli di industri olahraga dan magang offline di beberapa perusahaan terkait.

Selain DBL Indonesia, adapun beberapa industri olahraga lain yang dilibatkan. Termasuk RANS Simba Basketball.

Program SMASH

“Lewat program ini, kami ingin mendorong mahasiswa agar bisa mendapatkan kesempatan magang dan kerja lapangan langsung dengan pelaku di industri olahraga di bagian manajemennya. Sejalan dengan keinginan kami yang ingin meningkatkan SDM olahraga di manajerialnya,” ucap Mas Menteri Dito saat acara Sosialisasi dan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Program SMASH dan WiraMuda Academy, Selasa 12 Desember 2023.

Mas Menteri menjelaskan, nanti peserta akan magang selama satu semester untuk mendapatkan ilmu enterpreneurship, korporasi, dan livecommerce. "Ini adalah inovasi untuk mempersiapkan SDM yang siap menjawab tantangan ke depan,” sambungnya.

DBL Indonesia bangga dilibatkan dalam program ini. General Manager DBL Indonesia, Yondang Tubangkit, berharap mahasiswa Indonesia antusias mengikuti program ini. Dan DBL juga siap memberikan yang terbaik dalam kolaborasi ini,. 

"Sangat mungkin bagi mahasiswa yang magang bersama kami nanti juga bisa ikut langsung bekerja. Karena DBL Indonesia sangat terbuka terhadap hal tersebut," ujar Yondang.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY