ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perebutan Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series berhasil dimenangkan oleh tim putri SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan. Itu didapat setelah mengalahkan SMA Saint John's School dengan skor akhir 38-15, Rabu 13 Desember 2023.

Anak-anak Kharisma Bangsa tampil perkasa di laga ini. Mereka sukses menekan Saint John's sepanjang pertandingan. Kharisma Bangsa tancap gas dengan 11 poin berbalas hanya 1 poin di kuarter pertama. 

Baca juga: Jadwal DBL Banten: Perebutan Fantastic Four!

Angka itu cukup untuk mempertahankan keunggulan mereka hingga kuarter kedua usai. Kendati demikian, Saint John's sendiri berusaha mengejar ketertinggalan di kuarter ketiga. Mereka berhasil memangkas jarak hingga hanya selisih satu bola.

Meski begitu, Kharisma Bangsa tetap berhasil menjaga keunggulan mereka hingga pertandingan usai. Aisyahniwa Wiraharja mencatatkan 9 poin dan 3 rebound. Kierania Zaveira Qurrata`ayuni menyusul dengan 8 poin plus 3 rebound.

Moncernya Aisyahniwa di laga ini ternyata mempunyai kisah unik di baliknya. Aisyahniwa mengaku sering melukis sebelum ia dan tim turun ke lapangan. Hal itu juga dilakoni tim putri Kharisma Bangsa tadi pagi sebelum bertanding.

"Tadi teman-teman aku melukis dulu di asrama sebelum kita berangkat. Sebenarnya itu kebiasaanku, melukis sebelum tanding bikin aku lebih tenang dan nggak nervous. Ternyata, tadi teman-temanku ikutan melukis," tutur Aisyahniwa.

Baca juga: Link Live Streaming DBL Banten Hari Ketujuh

Kebiasaan ini, lanjut Aisyahniwa, memberikan efek positif untuk dirinya. Pertama, ia menjadi lebih tenang ketika bertanding. Kedua, ia kini mempunyai koleksi lukisan yang banyak untuk dipajang di rumahnya.

"Aku lagi seneng-senengnya melukis bangunan. Lukisan yang paling aku suka itu bangunan coffee shop. Kadang juga Ayahku memfigura lukisan-lukisanku," ucapnya.

Dari kemenangan ini, Kharisma Bangsa berhasil melaju ke babak Fantastic Four. Mereka akan bertanding melawan SMA Santa Laurensia di pertandingan memperebutkan posisi Final DBL Banten tahun ini.

Baca juga: Mau Dapat Akun Instagram Abas Cantik dan Ganteng DBL Banten? Begini Caranya...

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY