ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Guard PL (jersey putih), Francesco Carel Amadeo, melewati pertahanan SMAN 87 Jakarta

JAKARTA - SMA Pangudi Luhur berhasil melangkah ke babak berikutnya usai kalahkan SMAN 87 Jakarta pada pertandingan pertama di hari ke-4 gelaran Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 -South Region. PL (julukan SMA Pangudi Luhur) tampil agresif sejak tip off.

PL (julukan SMA Pangudi Luhur) membuka keunggulan mereka melalui shooting di paint area oleh guard PL, Aurelius Leonardo. Poin tersebut menjadi awal dominasi PL di kuarter pertama pertandingan. Setelah poin pertama tersebut, tim asuh Muhammad Rezha ini terus menekan pertahanan Rasta (julukan SMAN 87 Jakarta). Kuarter pertama ditutup dengan skor 12-3 untuk keunggulan PL.

Memasuki kuarter kedua pertandingan, offense PL semakin membuat defense Rasta kewalahan. Tidak hanya offense PL yang menyulitkan lawannya, defense PL juga cukup solid di paruh awal pertandingan. Forward PL, Michael Laoh, mencatatkan dua block di dua kuarter pertama pada laga kali ini. Hingga halftime, PL unggul 23-8 atas Rasta.

Usai halftime, PL tetap mendominasi jalannya pertandingan meskipun Rasta juga tidak kalah agresif di kuarter ketiga. Rasta secara perlahan menciptakan poin-poin yang mengurangi ketertinggalan mereka. Rasta menciptakan tujuh poin di kuarter ketiga, hanya dua angka lebih sedikit dari PL. Meski demikian, hal tersebut tetap belum mampu mengejar ketertinggalan mereka atas tim pemenang. PL tetap memimpin atas lawannya pada kuarter ketiga dengan skor 32-15.

Meski sudah unggul cukup jauh dari Rasta, PL tetap menampilkan permainan terbaik mereka di kuarter terakhir. Dengan tambahan dua belas poin di kuarer empat,  PL mengunci kemenangan usai mampu mempertahankan keunggulan hingga menit akhir pertandingan. Tim asal Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini menutup pertandingan dengan skor akhir 44-30.

Pelatih PL, Muhammad Rezha, mengungkapkan bahwa ia bahagia atas kemenangan perdana tim asuhnya. Walau demikian, ia menjelaskan bahwa masih banyak kekurangan dari pertandingan kali ini. Baik offense maupun defense PL masih perlu diperbaiki demi tampil lebih baik lagi di laga berikutnya.

“Yang saya rasakan hari ini saya senang bisa menang di pertandingan pertama kini. Walaupun tadi masih banyak yang kurang. Offense kita tadi terlalu terburu-buru, masih kurang sabar jadi pola yang sudah kita siapkan tidak banyak digunakan. Untuk defense, kita beberapa kali kecolongan dan masih banyak melakukan foul. Kita masih harus perbaiki defense dan offense kita,” ucap coach Muhammad Rezha.()

Statistik selengkapnya dapat kamu baca di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY