ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - West Region

Banyak cerita-cerita menarik dari perjalanan panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023. Khususnya untuk DKI Jakarta Series. Sejak digelar pada 24 Juli, dimulai dari wilayah barat atau West Region, DBL Jakarta menyisakan banyak momen dan kenangan tak terlupakan.

Momen-momen ini kemudian yang membuat DBL Jakarta begitu berkesan untuk dikenang. Hingga Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series lalu berhasil digelar di Indonesia Arena.

Perjalanan awal DBL Jakarta dimulai di West Region. GOR Grogol Petamburan menjadi saksi pertarungan student athlete dalam memperebutkan gelar juara.

Namun, di balik berkesannya perjalanan DBL Jakarta Barat, ada fakta-fakta menarik yang tersimpan. Berikut adalah tiga fakta menarik tentang DBL Jakarta Barat!

Region Pembuka Perjalanan Panjang DBL Jakarta

Tahun pertama DBL Jakarta digelar tepatnya pada 2012 lalu. Kala itu, DBL Indonesia resmi melebarkan sayapnya di Ibu Kota. Sebelumnya, di tahun 2011, kompetisi DBL di Ibu Kota bermula di Hall A Senayan dengan tajuk Honda DBL 2011 Invitational Tournament pada 4 hingga 11 Februari 2010 silam.

Baca juga: Intip Rekomendasi Kuliner Pilihan Maria Joshceline dari Zebaoth di Jakarta Barat

Menyambut besarnya antusiasme student athlete di Jakarta, DBL Indonesia akhirnya memutuskan untuk memecah kompetisi DBL Jakarta menjadi empat region (West, North & Central, East, dan South Region) pada tahun 2018 lalu.

Sejak saat itu, West Region menjadi wilayah pembuka persaingan DBL Jakarta hingga saat ini. Sebelum akhirnya kompetisi dilanjutkan di tiga region lainnya hingga babak Championship Series.

Konsisten Kirim Wakil ke Partai Final DBL Jakarta

Fakta menarik lainnya dari DBL Jakarta Barat adalah selalu ada tim dari Jakarta Barat yang lolos ke Final DBL Jakarta. Di tahun 2023 ini, tim putra SMA Bukit Sion berhasil tembus ke Final DBL Jakarta di Indonesia Arena. Keberhasilan Buksi ke final ini sudah terjadi selama 8 tahun terakhir. Baca juga: Buksi Quadruple-peat DBL Jakarta Barat!

Raja Basket Ibu Kota Lahir dari Jakarta Barat

Dengan konsistensi mengirim wakilnya ke final DBL Jakarta, wilayah Jakarta Barat dinobatkan sebagai tempat lahirnya Raja Basket Ibu Kota. Sejak digelar tahun 2012 lalu, pemenang DBL Jakarta paling banyak ada di Jakarta Barat, yaitu Bukit Sion. Mereka berhasil membawa pulang 5 gelar juara DBL Jakarta.

Baca juga: DBL Jakarta Barat: Lahirnya Raja Basket Ibu Kota!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY