ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selesai. Perjalanan Honda DBL di tahun 2023 telah tuntas. Satu tahun penuh makna. Penuh kesan bisa embali menyaksikan seluruh pengorbanan, penyesalan, air mata, dan kebahagiaan yang tak ternilai, dari muda-mudi Indonesia dengan sejuta mimpinya. 

Segala cerita hadir dalam satu tahun perjalanan. Ekspektasi tak sejalan dengan realita. Hingga cerita dongeng bak kisah Cinderella tersaji di panggung ini. 

Dari sekian banyak cerita yang terukir di 2023, semua akan dikemas dalam tajuk “Multiverse of DBL 2023”. Merangkum segala momen epik yang menjadi pusat perhatian, yang terekam dalam satu tahun terakhir.

Memasuki Januari 2023. Tak banyak yang terjadi usai jeda libur natal dan tahun baru. Hanya saja universe Pekanbaru, Riau, memulai pertarungan menuju tangga juara lebih dulu. 

Berjalan selama sepekan, Honda DBL with KFC 2023 Riau Series berlangsung pada 13-20 Januari 2023 lalu. Menakjubkan, namun tak banyak kejutan. Putra-putri SMAN 1 Pekanbaru (First) kembali menduduki kursi singgasana untuk kali kelima.

Dominasi terus berlanjut. Sejauh ini, mereka merupakan tim yang paling solid mengawinkan gelar juara. Tepatnya pada 2016, 2018, 2019, dan 2021. Bedanya, musim ini penggawa First dihadapkan dengan penantang baru di partai final. Yakni SMAN 1 Teluk Kuantan atau Satu.

Baca Juga: First Genapkan Kawin Gelar Kelima di DBL Riau

Secara mengejutkan, Satu berhasil menyingkirkan SMA Darma Yudha Pekanbaru di putaran semifinal. Sekaligus menggagalkan final ulangan DBL 2021. Sayang, Satu masih belum bisa meredam hegemoni First di Final Party.

Resmi. First kembali menjadi penguasa Riau. Di sisi lain, srikandi First juga membungkus kemenangan lewat laga yang cukup dramatis, saat berhadapan dengan rival, SMA Darma Yudha Pekanbaru.

Tak mau kalah, universe Jambi juga memulai aksinya di akhir Januari 2023. Bernama Honda DBL with KFC 2023 Jambi Series.

Beberapa pendatang penuh kejutan dan menjadi sorotan. Salah satunya, tim putri SMAN 06 Merangin (Smansix) yang datang dan langsung menggebrak. 

Satu per satu anak tangga berhasil mereka lalui. Perjalanan mereka pun sampai menjadi penantang terakhir bagi sang juara musim lalu, SMAN 3 Kota Jambi (Netco). Smansix berhasil memberikan tekanan dan nyaris mencetak sejarah baru dengan merebut takhta DBL Jambi 2023. 

Akan tetapi, Netco yang diperkuat oleh Alithia Ruthika Randy itu masih bisa mempertahankan gelarnya. Alhasil Netco kembali meresmikan back-to-back champion. Bahkan Alithia kerap menjadi sorotan musim ini.Dirinya berhasil mematahkan BeAT The Record nasional kategori poin dengan menorehkan total 49 poin hanya dalam satu pertandingan.

Baca Juga: Alithia Ruthika, Menangkan Netco, Cetak Rekor, dan Jadi MVP!

Sejarah yang kurang lebih sama juga terjadi dari sektor putra. Pimpin Jaya dari SMA Xaverius 1 berhasil mencetak rekor nasional dengan perolehan 55 poin di babak Fantastic Four dan berhasil mengalahkan SMA Bina Kasih pada gelaran final dengan skor akhir 60-58. 

Catatan ini sekaligus membawa SMA Xaverius 1 kembali ke tahta tertinggi. Mereka membawa pulang kembali gelar juara yang sempat berpindah tangan selama empat musim terakhir.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY