ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Barangkali bukan hanya di kotamu saja keseruan kompetisi DBL pernah berlangsung. Di kota-kota lain juga merasakan euforia, memberikan semangat, dan mengukir memori yang sama.

Saat kamu merasakan serunya DBL di kotamu, anak-anak lain di kota lain juga merasakan hal yang sama. Fenomena ini bukan tanpa alasan dan tidak berdasar. Hal ini seringkali disebut Multiverse. 

Mengambil teori Multiverse, rasanya cocok untuk menggambarkan situasi berlangsungnya liga DBL di tahun 2023 ini. Tepat pada Bulan Maret lalu, keseruan DBL berlangsung di wilayah paling Timur Indonesia, Jayapura, Papua.

Sebelumnya, keseruan ini juga sempat dirasakan di wilayah Kupang, Nusa Tenggara Timur. Pada 6 Maret 2023 lalu, DBL Kupang resmi digelar. Tensi tinggi langsung menyambut Opening Party DBL Kupang kala itu.

Baca juga: Laga Opening Party Dipenuhi Misi Balas Dendam

SMAN 2 Kupang akhirnya kembali menyapa arena. Tim polesan Hyegyenius Tri Saputra Lakang Nara itu sempat absen pada gelaran musim lalu.

Namun, di laganya kali ini mereka justru dipertemukan kembali dengan SMAN 1 Kupang. Keduanya terakhir bersanding pada Honda DBL 2019 East Nusa Tenggara Series.

Jadwal pertandingan yang padat pada akhirnya berhasil dituntaskan oleh seluruh tim yang berlaga. Hasilnya, putri SMA Regina Pacis Bajawa (Recis Bajawa) akhirnya kembali meraih tahtanya usai mematahkan harapan SMAN 5 Kupang.

Baca juga: Triple-double Natalia Wila Sukses Boyong Recis Bajawa Raih Quintuple

Sedangkan untuk tim putra, dominasi SMAN 3 Kupang atau Smantig belum terpecahkan. Mereka berhasil membuktikan kualitasnya di partai final dan sukses membungkam SMA Giovanni Kupang.

Baca juga: Smantig Masih Kuat! Singkirkan Giovanni dan Lengkapi Three-peat

Berlanjut ke wilayah paling Timur di Indonesia, Papua. Kompetisi DBL juga tak kalah sengitnya. Namun, layaknya teori Multiverse yang terkenal di film-film superhero fiksi dari Marvel, tak lengkap jika tidak ada 'bumbu' drama.

Hal itu juga terjadi di DBL Papua lalu. Seperti di film-film, DBL Papua juga mempunyai 'drama'nya sendiri. Mulai dari perjuangan para student athlete bertanding di lapangan terbuka. Hingga harus menunda kemenangan di partai Fantastic Four.

Meski demikian, kegigihan anak-anak dari tanah Jayapura tak pernah padam. Buktinya, tim putri SMA YPPK Asisi Sentani berhasil juara setelah berhasil revans atas SMAN 2 Jayapura.

Baca juga: Revans! Putri Asisi Sentani Juarai DBL Papua

Tim putra SMA YPPK Teruna Bakti Jayapura juga berhasil menutup musim dan melengkapi DBL Papua dengan kemenangan 80-58 atas SMAN 1 Biak.

Baca juga: Manis! Teruna Bakti Menangkan DBL Papua dan Tutup Musim 2022-2023

Kini, kedua wilayah itu, Papua dan Kupang, akan kembali melanjutkan kisah mereka di tahun 2024 nanti. Catat tanggalnya. East Nusa Tenggara Series (Kupang) akan berlangsung pada 15 - 20 Januari 2024.

Sementara Papua Series bakal memulai perjalanan mereka pada 22 - 26 Januari 2024. Sampai bertemu di musim berikutnya!

Lihat jadwal Honda DBL with Kopi Good Day tahun 2024 selengkapnya di sini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY