ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dominasi SMAN 3 Kupang atau Smantig belum terpecahkan. Di laga puncak Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series, mereka berhasil membuktikan kualitasnya dan sukses membungkam SMA Giovanni Kupang dengan skor akhir 50-37 pada Jumat, 10 Maret 2023.

Giovanni membuka keran poinnya terlebih dahulu lewat tembakan dua angka yang dilesatkan oleh Henry Deniel Billi. Di menit berikutnya, lay up dari Randy Yudistira memperjauh keunggulan mereka. Merasa tertinggal, para pemain SMAN 3 Kupang mulai memanas.

Baca Juga: Kilas Balik DBL Kupang: Giovanni Kembali Tatap Final, Siap Catat Sejarah Baru

Tak berselang lama, tim polesan Abadi Putra itu mulai mengungguli lawannya. Sejak saat itu, tempo permainan berhasil dikendalikan oleh Smantig. Bahkan keunggulan mereka terus terjaga di setiap kuarternya.

Para pemain Giovanni masih bersikeras untuk dapat mengejar ketertinggalan. Namun, ambisi Smantig untuk dapat mempertahankan gelarnya lebih besar kali ini. Alhasil penggawa SMAN 3 Kupang begitu sigap memperbaiki kesalahan ketika di lapangan.

Hingga laga usai, SMAN 3 Kupang berhasil memenangkan pertandingan dan mampu merebut kembali tahtanya selama tiga musim berturut-turut. Jeremy Raymond Rianto, kapten sekaligus peraih Most Valuable Player musim ini sukses menuntaskan pertandingan dengan 31 poin. Bahkan 4 dari 12 percobaan tiga angka berhasil melesat di ring milik lawan.

Baca Juga: Kilas Balik DBL Kupang: Smantig Makin Dekat dengan Three-peat

Di samping itu, Reynold Imanuel Nuwa, Center SMAN 3 Kupang juga mampu meraih double-double dengan 13 rebound dan 11 poin. Keduanya berperan besar atas kemenangan tim. Terlebih hampir 90 persen poin Smantig berasal dari duo maut tersebut.

“Mengingat pertadingan ini adalah yang terakhir, jadi harus mempersembahkan yang terbaik kepada sekolah juga. Dukungan dan doa dari orang tua, teman, support system, dan suporter yang membara membuat saya semakin bersemangat,” ucap Reynold Imanuel.

“Tentu bangga dan senang! Bersyukur karena dalam bisa mempertahankan gelar berturut-turut selama tiga tahun. Apalagi perlawanan dari tim Giovanni juga sangat kuat, namun kepercayaan dan mentalitas dalam tim membuat kami terus bertahan dan mencetak poin hingga akhir,” tambahnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY