ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mendekati digelarnya Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Jambi Series, seluruh peserta tim basket dan tim dance turut hadir dalam acara Technical Meeting yang dilaksanakan pada Sabtu, 23 Desember 2023, di Sinar Sentosa Honda, Jambi.

Baca juga: DBL Lanjutkan Perjalanan, Berikut Daftar Peserta DBL Jambi!

Pada kesempatan Technical Meeting ini, tim DBL Indonesia memaparkan soal regulasi pertandingan dan ketentuan pemain. Mulai dari aturan bermain hingga aturan kostum.

Tidak hanya itu, sesi drawing atau undian juga dilaksanakan pada Technical Meeting DBL Jambi. Drawing ini dilaksanakan untuk menentukan di posisi bagan mana tim bakal bertanding.

Baca juga: Sambut Tahun Baru, Berikut Jadwal Honda DBL with Kopi Good Day di Tahun 2024!

Kompetisi DBL Jambi sendiri menggunakan sistem gugur. Di mana diberlakukan pula sistem seeding pada drawing DBL Jambi. Artinya, finalis tahun 2023 secara otomatis menempati posisi pojok kanan bawah (runner up) dan pojok kiri atas (champion).

Berdasarkan undian tersebut, hasil drawing di bagan kiri nomor putri dipastikan menarik. Tim putri SMKN 2 Kota Jambi bakal melawan SMAN 1 Batang Hari. Pemenang dari laga ini bakal melawan sang juara bertahan, yakni SMAN 3 Kota Jambi di babak berikutnya.

Baca juga: Multiverse of DBL 2023: First yang Dominan dan Smansix yang Mengejutkan

SMAN 1 Batang Hari sendiri merupakan semifinalis di tahun 2023 lalu. "(Hasil drawing) sangat memuaskan dan terkejut karena satu bagan dengan juara tahun lalu. Tapi berkat latihan, kami sudah mendapat chemistry yang baik," ujar Nur Imaniah, kapten tim putri SMAN 1 Batang Hari.

Tak hanya itu, tim putri SMKN 1 Kota Jambi juga menempati di posisi bagan kiri putri. Mereka bakal melawan SMK Unggul Sakti di pertandingan pertama.

"Kalau dilihat hasil drawing, menurut saya ini akan menjadi pertandingan yang sangat seru pastinya. Kami sudah cukup siap untuk menghadapi lawan yang akan saya beserta tim hadapi. Namun kami harus tetap fokus dan semangat berjuang agar bisa mencapai tujuan utamanya," ucap Angelica Marcelia, kapten tim putri SMK Unggul Sakti.

Sementara untuk nomor putra, semifinalis tahun lalu menempati posisi bagan kanan. Laga pertama pertandingan putra dipastikan bakal panas. Tim putra SMAN 5 Kota Jambi bakal melawan SMAN 3 Kota Jambi di laga perdana. 

Sedangkan tim putra SMK Unggul Sakti Jambi masih menunggu pemenang antara tim putra SMA Xaverius 2 Jambi melawan SMAN 2 Muara Bungo. 

Berikut adalah hasil drawing Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Jambi Series selengkapnya!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY