ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Masih berlanjut. Cerita multiverse of DBL 2023 bulan September masih berlanjut. Ini merupakan bagian kedua sekaligus terakhir dari kejadian-kejadian yang terjadi pada sisa tiga universe yang menyelenggarakan kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023 bulan September.

Sekali lagi multisemesta adalah hipotesis yang menyatakan bahwa selain alam semesta yang kita tempati terdapat alam semesta lain yang serupa. Namun, alam semesta tersebut memiliki realitas alternatif.

Pun demikian dengan kompetisi DBL pada setiap kota, khususnya bulan September. Yup, ketiganya sama-sama memiliki realitas masing-masing.

Menariknya adalah sama-sama mengukir cerita yang masuk dalam bagian sejarah sekolah plus menjadi buah kenangan manis di bangku SMA (Sekolah Menengah Atas).

Baca juga: Multiverse of DBL 2023: Tiga Universe Sukses Kawin Gelar di Bulan Agustus

Universe yang dimaksud adalah DBL Mataram, DBL Makassar dan DBL Jakarta Timur. Khusus untuk DBL Mataram dan Jakarta Timur, para jawara berhasil membalaskan dendam dengan apik. Dendam yang telah mereka bawa sejak tumbang di final musim lalu. Manis.

Pada DBL Mataram, tim putri SMAN 1 Narmada berhasil membalaskan dendam dua musim silam dan mengakhiri kutukan selalu menjadi nomor urut dua sejak musim 2021. Bertemu lawan tandingnya di partai final dua musim silam, SMAN 5 Mataram, Indria Alya dan kolega berhasil membayar lunas dendam dan menutup laga dengan skor tipis 66-64.

Baca juga: Multiverse of DBL 2023: Misi Jaga Takhta dan Ambisi Juara di Bulan Agustus

Cerita serupa juga hadir pada final putra. Smala (SMAN 5 Mataram) berhasil revans atas SMAN 2 Mataram pasca kekalahan mereka musim lalu.Smala Mataram menang dengan skor akhir 60-55. Sekaligus kembali menjadi raja DBL Mataram.

Tak jauh berbeda dengan universe Mataram (DBL Mataram), pada DBL Jakarta Timur tim putri SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) berhasil membalaskan dendam paling manis di partai final. Yup, musim lalu Putri Sapta Eka dipaksa untuk mengeluarkan air mata yang membasahi pipi oleh SMAN 21 Jakarta.

Baca juga: Multiverse of DBL 2023: Refleksi Diri Para Penggawa DBL All Star 2023

Tahun ini, tepatnya pada bulan September, mereka berhasil merusak rencana SMAN 21 Jakarta untuk mempertahankan takhta. Cerita dari Jakarta Timur semakin lengkap ketika tim putra Sapta Eka juga membawa pulang kemenangan sekaligus mengawinkan gelar DBL Jakarta Timur.

Bergeser ke universe Makassar (DBL Makassar). Tim putra SMA Rajawali Makassar berbuka puasa gelar musim ini. Terakhir kali sekolah yang beralamat di jalan Lamadukelleng nomor 07 Makassar juara ada pada tahun 2011. Sudah 12 tahun mereka menantikan piala DBL Makassar kembali pulang ke lemari sekolah.

Baca juga: Multiverse of DBL 2023: Akal-akalan Semesta di DBL Lampung dan DBL Medan

Pasukan Rajawali berhasil membalaskan dendam kerinduan dengan indah. Plus memutus rantai upaya hegemoni SMAN 11 Makassar (lawan tandingnya di partai final). Cerita bulan September semakin lengkap, ketika pasukan SMA Rajawali Makassar berhasil merusak.

Yup, merusak upaya kawin gelar SMAN 11 Makassar. Betul, sebelumnya tim putri mereka lebih dahulu mengamankan gelar juara DBL Makassar. Dan putra SMA Rajawali Makassar berhasil menjadi aktor antagonis dalam upaya perayaan pesta.

Baca juga: Multiverse of DBL 2023: Ada Apa di Bulan April?

Cerita dari tanah Sulawesi Selatan menjadi penutup multiverse of DBL 2023 bulan September bagian dua. Barangkali kejadian-kejadian seperti ini terjadi di kota-kota (universe) selanjutnya. Atau bahkan universe yang sedang mempersiapkan diri untuk merayakan pertunjukan pesta (kompetisi Honda DBL). Tunggu saja.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY