ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penguasa. Cerita mengenai multisemesta masih berlanjut. Pada bulan Agustus terbagi menjadi dua bagian, dan ini adalah bagian kedua. Cerita mengenai tiga sekolah yang berhasil konsisten menjadi penguasa di universe mereka.

Pada bagian kedua bulan Agustus ini bakal bercerita perihal kisah sukses tim-tim di universe Malang (DBL Malang), Jakarta Utara (DBL Jakarta regional Utara dan Pusat), dan Jember (DBL Jember). Yup, ketiga universe tersebut memiliki persamaan. Sama-sama menyuguhkan cerita mengenai dominasi.

Pada universe Malang skuad putra dan putri Smansa Blitar masih tanpa lawan. Melenggang mulus hingga partai puncak dan mengukuhkan gelar juara mereka. Padahal mereka datang bukan dari kota Malang.

Baca juga: Multiverse of DBL 2023: Misi Jaga Takhta dan Ambisi Juara di Bulan Agustus

Namun, spirit mereka layaknya bermain di kota Blitar. Tim putri mereka berhasil menjegal langkah SMAN 3 Blitar di partai final dengan skor akhir 59-46.

Tim putra mereka berhasil memaksa wakil Malang, SMA Kolese Santo Yusup Malang harus puas sebagai runner up setelah menang dengan skor 83-57. Dan begitulah cerita kawin gelar pertama di tulisan ini.

Bergeser ke universe Jakarta Utara dan Pusat. Tim putra dan putri SMA Jubilee kembali menjadi penguasa wilayah utara setelah di partai final menumbangkan lawan-lawannya. Ini adalah kawin gelar kedua mereka di partai puncak DBL Jakarta Utara dan Pusat.

Baca juga: Multiverse of DBL 2023: Refleksi Diri Para Penggawa DBL All Star 2023

Srikandi Jubilee berhasil mengubur asa revans SMA 1 PSKD Jakarta di partai final dan menutup laga dengan skor akhir  68-42. Cerita serupa datang dari sektor putra. Misi balas dendam SMA Kolese Kanisius kembali kandas. Pasukan Jubilee memulangkan Kanisius dengan skor 83-62. Kawin gelar kedua.

Baca juga: Multiverse of DBL 2023: Akal-akalan Semesta di DBL Lampung dan DBL Medan

SMAN 1 Jember menutup manis tulisan kali ini. Sekaligus melengkapi kisah sukses SMA Jubilee Jakarta dan SMAN 1 Blitar.

Yup, tim putra dan putri Smansa Jember berhasil mengawinkan gelar universe Jember (DBL Jember). Alih-alih bakal merusak pesta kawin gelar Smansa Jember, skuad SMAN 2 Jember justru harus puas sebagai runner up di musim ini.

Baca juga: Multiverse of DBL 2023: Sentuhan Baru, DBL Camp Perdana di Ibu Kota!

Baik tim putra dan putri mereka tumbang di tangan Smansa Jember. Tim putri Smansa Jember menang dengan skor 54-42. Sedangkan tim putra Smansa Jember menutup laga final dengan skor 73-45.

Entah bagaimana cerita ketiga universe ini bisa saling terhubung. Kisah sukses kawin gelar di tiga universe menjadi penutup paling manis bulan Agustus. Sekaligus menutup multiverse of DBL 2023 bulan Agustus bagian kedua. Tabik.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY