ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bukan DBL namanya jika tak menyajikan hal baru di setiap musimnya. Umumnya, pagelaran pemusatan latihan basket terbesar di Indonesia itu berlangsung di kota kelahiran, Surabaya. Namun, hal berbeda justu hadir.

Untuk pertama kali, agenda dengan tajuk DBL Camp itu diselenggarakan di ibu kota Jakarta. Berlangsung di dua tempat, antara lain GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall, kegiatan ini berlangsung dalam sepekan. Tepatnya pada 9-14 Mei 2023 silam.

DBL Camp sendiri merupakan event tahunan terbesar yang selalu dinanti-nantikan. Dengan melibatkan seluruh student athlete hingga pelatih terbaik dari Aceh hingga Papua. Tahun ini DBL Camp berhasil mendatangkan total 123 pemain putra-putri plus 52 pelatih.

Mereka turut menjalani beragam seleksi yang kemudian disaring menjadi 12 pemain dan 4 pelatih untuk dinobatkan sebagai KFC DBL Indonesia All-Star 2023. Nantinya, pemain dan pelatih yang terpilih akan diberangkatkan ke Amerika Serikat.

Selama proses seleksi, beragam kejutan terus berdatangan. Baru memasuki hari pertama, dua manusia super langsung menjadi sorotan di sesi beep test. Adalah Rendy M. Saputera asal SMAN 7 Banjarmasin dan Juliette Aimee Gogus Putra asal SMA Karangturi Semarang.

DBL Camp

Rekor beep test tertinggi akhirnya dipecahkan oleh Rendy. Dirinya berhasil melakukan 141 Iap. Mengalahkan rekor Muhammad Adhim, SMAN 16 Surabaya, yang mengoleksi 140 lap pada DBL Camp 2019 silam.

Di musim sebelumnya, Rendy sempat mencobanya. Namun belum berhasil. Dirinya hanya catatkan 138 lap. Berkat semangat yang luar biasa, Rendy berhasil mematahkan rekornya sendiri. Bahkan sampai ke rekor nasional sepanjang DBL Camp bergulir.

Baca Juga: Rendy Saputra Akhirnya Cetak Rekor Beep Test di DBL Camp!

Tak jauh berbeda di sektor putri. Juliette Aimee berhasil finis dengan 99 lap. Perolehan yang sama seperti Stephanie Wijaya, pemain kunci SMA 1 Penabur Jakarta sebagai pemilik rekor tertinggi sejauh ini.

Usai menjalani rangkaian latihan fisik dan menu latihan lainnya, terdapat penyaringan ketat yang dilakukan secara bertahap. Mulai Top 50 campers, kemudian mengerucut menjadi Top 24 campers.

Menuju pengumuman DBL Indonesia All-Star 2023, unselected campers juga  mendapatkan kesempatan yang sama untuk merebutkan empat kursi wild card. Pertarungan makin sengit. 

Di tengah padatnya jadwal latihan, terdapat agenda company visit yang terbagi ke dalam tiga tempat. Antara lain Monumen Nasional, Univeler Indonesia, dan berkunjung ke salah satu program televisi, For Your Pagi (FYP) Trans 7.

Setelah melewati proses penyaringan ketat, akhirnya terpilih 12 pemain terbaik dan 2 pelatih putra-putri dengan predikat DBL Indonesia All-Star 2023. Maxine Maria Sutisna, rookie milik SMAN 70 Jakarta dinobatkan sebagai pemain terbaik sektor putri.

DBL Camp

Sedangkan Terrell Ayers, pemain fenomenal setinggi 200 sentimeter itu merupakan pemain terbaik dari sektor putra yang kembali dipercaya menimba ilmu ke Negeri Paman Sam untuk berlatih dengan beberapa pelatih top NBA.

Baca Juga: DBL Camp Recap #3: Jawaban Perjuangan Ekstra 246 Campers dan 54 Pelatih

Selain menjadi saksi atas kisah pertemanan yang hadir, DBL Camp perdana di Jakarta juga memberikan begitu banyak pengalaman berharga. Utamanya bagi para campers yang baru merasakan kepadatan ibu kota. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY