ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ada apa di Bulan April 2023 lalu?

Tinggal menghitung hari, tahun 2023 akan segera berakhir. Banyak kisah dan cerita menarik selama satu tahun ke belakang. Terutama di Bulan April lalu.

Baca juga: Multiverse of DBL 2023: Kisah Sukses Three Peat Folks dan Gelar Perdana Smansa

Saat itu, liga Honda DBL 2022-2023 telah berakhir. Namun, bukan berarti perjalanan DBL berhenti begitu saja. DBL Indonesia saat itu sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan suatu hal yang baru.

Yaitu, penyelenggaraan DBL Camp dan DBL Fest pertama kali di DKI Jakarta. Sebuah terobosan baru yang dilakukan oleh DBL Indonesia ini tentu memerlukan persiapan yang matang dan harus 'dimasak' jauh sebelum penyelenggaraan dimulai.

Tidak hanya itu, student athlete yang terpilih dalam First dan Second Team juga harus mempersiapkan diri. Mereka harus bersiap untuk menyambut dan bersaing di DBL Camp 2023.

Nah, DBL Play merangkum hal-hal menarik yang terjadi selama Bulan April 2023 lalu. Rangkuman ini masuk dalam Multiverse DBL 2023.

Berikut adalah momen menarik DBL di Bulan April 2023!

Persiapan Campers Jelang DBL Camp

Semakin dekat dengan KFC DBL Camp 2023, seluruh campers (sebutan student athlete terpilih mengikuti DBL Camp) mulai melakukan rangkaian persiapan. Pasalnya, mereka akan digembleng selama sepekan untuk diseleksi menjadi 12 pemain terbaik nantinya.

Selain rutin melakoni persiapan jelang pemusatan latihan itu, campers yang akan berpartisipasi di DBL Camp tahun ini juga menantikan pengalaman, ilmu, dan keseruan yang akan mereka dapat. Terlebih, DBL Camp di tahun 2023 ini diselenggarakan pertama kali di Jakarta.

Ragam persiapan pun dilakukan oleh seluruh campers. Menariknya, mereka punya cerita menarik di balik persiapan yang dilakukan. Contohnya Aurellia Atmadiredja, pemain dari SMA Jubilee Jakarta.

Baca juga: Multiverse of DBL 2023: Serunya Kompetisi di Wilayah Paling Timur Indonesia!

Aurel mengatakan, tidak pernah terlintas di pikirannya akan menekuni olahraga basket hingga kini. Bahkan, Aurel menganggap olahraga basket ini melelahkan dan paling ia hindari.

Kebalikan dari Aurel, ada Angelica, pemain dari SMA Fransiskus Bandar Lampung, yang justru gaspol mempersiapkan diri dan tak sabar menyambut DBL Camp.

Meski mengaku sempat mengalami rasa tidak percaya diri ketika berlatih basket, Angelica justru menyulap cibiran dari netizen menjadi penyemangatnya untuk bersaing di DBL Camp. 

Selain mereka berdua, kisah menarik lainnya juga dilakukan oleh para campers yang bersaing di DBL Camp. Kisah menarik campers lainnya bisa kamu baca di sini!

Puasa Sambil Kejar Universitas

Bulan Ramadhan jatuh pada Bulan April lalu. Bersamaan dengan penerimaan mahasiswa baru di sejumlah universitas di Indonesia. Hal itu tentu membuat seluruh student athlete kelas 12 yang ingin melanjutkan pendidikan harus mempersiapkan diri dengan baik.

Tidak sedikit student athlete yang bersiap untuk mengejar universitas incaran mereka sekaligus merayakan hari besar Ramadhan di Bulan April lalu. Salah satunya Galang Rambu Anarki.

Baca juga: Multiverse of DBL 2023: Pertempuran Panas DBL Samarinda

Pemain asal SMAN 2 Madiun tersebut menjalankan ibadah puasa di rumah dan belajar untuk mengikuti SNBT. Nggak hanya itu, Galang juga tetap fokus latihan basket supaya skillnya nggak tumpul, lho.

Berbeda dari Galang, Muhammad Endwalijri guard asal SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan bahkan sudah punya aktivitas sebelum hari raya tiba. Satu hari sebelum lebaran ia ikut ambil bagian dalam mempersiapkan salat Id pada pagi hari di masjid dekat rumahnya.

Nah, selain mereka berdua, kabar gembira juga hadir dari para student athlete kelas 12 lainnya. Tak sedikit dari mereka yang berhasil diterima di universitas favorite pilihan. Lihat kisah student athlete mengejar universitas mereka selengkapnya di sini!

Langkah Pertama DBL Camp dan DBL Fest di Jakarta

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, sejak diadakan pada tahun 2010 lalu, DBL Camp berlangsung di DKI Jakarta. Antusiasme untuk menyambut suasana dan tempat baru ini tentu dirasakan oleh calon campers dan juga pecinta basket Ibu Kota.

DBL Camp 2023 diselenggarakan pada 8 hingga 14 Mei 2023. Namun, persiapan telah dilakukan oleh DBL Indonesia jelang pemusatan latihan terbesar se-Indonesia itu digelar.

Baca juga: Multiverse of DBL 2023: First yang Dominan dan Smansix yang Mengejutkan

Rangkaian panjang DBL Camp 2023 sendiri digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro. Sekitar 246 campers, di antaranya 123 campers putri dan 123 campers putra, akan bersaing untuk mendapat titel bergengsi DBL Indonesia All-Star 2023.

Mereka berasal dari 172 sekolah yang berpartisipasi di Honda DBL 2022-2023. Tidak hanya itu, total 54 pelatih juga akan membuktikan kualitas mereka untuk menjadi bagian All-Star. 

Pertama kali menggelar kamp di Jakarta, DBL Indonesia juga membuat trobosan baru. Yaitu mengadakan KFC DBL Festival yang diadakan di Mall Atrium Kota Kasablanka. 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY