ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tentu semua tahu mengenai multiverse dan segala teorinya. Secara sederhananya adalah seluruh manusia di bumi ini hidup di dalam dunia paralel atau yang disebut multiverse. Konsep ini sangat populer seiring dengan popularitas para superhero.

Sebelum kerap muncul dalam serial film-film Marvel, konsep multiverse sering muncul di beberapa bidang, utamanya fisika dan filsafat.

Secara sederhananya teori mengenai multiverse menunjukan bahwa alam semesta yang sekarang ditinggali manusia dengan ratusan miliar galaksi dan bintang, mungkin bukan satu-satunya.

Baca juga: Multiverse of DBL 2023: First yang Dominan dan Smansix yang Mengejutkan

Sebaliknya, mungkin ada alam semesta yang sama sekali berbeda, terpisah jauh dari alam semesta yang sedang ditinggali dan lainnya.

Jika melihat beberapa teori-teori tersebut, maka izinkan kami menganalogikan kompetisi Honda DBL 2023 sebagai sebuah multiverse. Sebanyak 30 kota yang terselenggara menjadi alam semesta yang memiliki cerita. Cerita-cerita yang bisa saja punya kemiripan atau bahkan cerita baru yang hadir di kota-kota penyelenggaraan selama satu musim (2023).

Bumbu-bumbu ini kerap kali menjadi pelengkap panggung DBL Indonesia. Salah satunya adalah DBL Samarinda yang digelar pada bulan Februari 2023 silam.

Baru saja memulai laga perdananya di Jumat, 24 Februari 2022 dari empat laga yang tersaji, dua laga berjalan panas. Sangat panas.

Yup, Gelanggang Olahraga (GOR) Kadrie Oening, Samarinda langsung menyuguhkan pertunjukan panas di seremonial pembuka DBL Samarinda. Laga antara Smansa (SMAN 1 Balikpapan) melawan Smada Vikings (SMAN 2 Samarinda) berjalan ketat.

Sejak tepis mula hingga kuarter ketiga, selisih poin keduanya tidak pernah lebih dari dua poin!. Bahkan kuarter kedua skor benar-benar imbang (10-10).

Puncak pertempuran terjadi di kuarter pamungkas. Smada Vikings berhasil menahan laju Smansa dan mencuri momentum di kuarter akhir.

Menrut pelatih Smada Vikings kala itu, Rahmad Noor Natsir, kuarter pertama hingga ketiga memang masuk dalam bagian strategi skuadnya.

Baca juga: Revans! Smada Vikings Tumbangkan Smansa Balikpapan

"Pertandingan tadi kami mempelajari sistem mereka di kuarter satu hingga ketiga. Akhirnya kami bisa mengambil kesempatan di kuarter empat," ungkap sang pelatih.

Bergeser ke laga lain yang tak kalah dramatis. Gim tersebut adalah pertarungan antara SMAN 8 Samarinda melawan SMA SF Asisi Samarinda. Panas sejak tepis mula. Penggawa Asisi yang tertinggal sejak tepis mula berhasil memaksa laga memasuki babak tambahan.

Aktor antagonisnya adalah Jovan Suwardana, penggawa Asisi Samarinda. Tembakan dua poin plus satu tembakan gratisnya di akhir kuarter empat memaksa kedua tim harus melakoni babak tambahan (overtime).

Baca juga: Smapan Hentikan Assisi Lewat Drama Overtime

Sayang pada babak overtime Asisi kehilangan magisnya. Pada babak overtime, pasukan Smapan berhasil mencetak enam poin. Sebanyak empat poin berasal dari tangan Naufal Akmal. Sementara Asisi hanya bisa menambah empat poin lewat tembakan gratis.

Keseruan dan cerita-cerita magis masih berlanjut. Ini baru dua dari rangkaian cerita yang datang dari multiverse Samarinda. Masih ada cerita magis lain yang bakal hadir. Tunggu saja.

Jadwal Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY