ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Melantun lagi. Skuad putra SMAN 4 Samarinda bakal kembali terjun di ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series. Yup, terakhir kali mereka tampil di ajang DBL Samarinda ada pada musim 2019. Kala itu juga mereka langsung tumbang di laga perdana.

Tak ingin mengulang cerita pahit dua musim silam, penggawa SMAN 4 Samarinda merapatkan barisan.

Latihan demi latihan dilahap oleh para pemain. Demi satu tujuan membawa nama sekolah terbang tinggi di angkasa. “Latihan kita sudah start dari beberapa bulan lalu. Intensitasnya juga bertahap,” ujar Dhavy Ananda Putra, penggawa SMAN 4 Samarinda musim ini.

Selama proses mempersiapkan diri, ada satu latihan yang selalu dihindari oleh para penggawa SMAN 4 Samarinda. Adalah fisik. Yup, bagi Dhavy Ananda dan kolega, latihan fisik kerap kali memberi rasa lelah paling banyak ketimbang porsi-porsi latihan lain.

“Asli habis latihan fisik itu badan sudah pasti pegel. Bawaannya ingin dicopot aja dulu satu-satu biar gak pegel hahahaha,” ungkapnya.

Meski begitu, cowok dengan zodiak Gemini tersebut mengaku bahwa latihan fisik punya banyak manfaat. “Tapi kita tahu kok kalau fisik itu bakal berguna banget waktu di lapangan,” imbuhnya.

Baca juga: Sambut Tahun Baru, Berikut Jadwal Honda DBL with Kopi Good Day di Tahun 2024!

Meskipun kompetisi DBL Samarinda masih tersisa dua minggu lagi (19 sampai 26 Januari 2024), teman-teman SMAN 4 Samarinda sudah punya gambaran jika mereka berhasil angkat piala. “Meskipun ini jadi momen kita balik lagi ke DBL (DBL Samarinda), aku punya pesan buat teman-teman untuk banyakin lagi waktunya di lapangan. Biar kalau menang bisa bikin jedag-jedug pakai trofi DBL,” tandasnya.

DBL Samarinda masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Foto: Dokumentasi pribadi teman-teman SMAN 4 Samarinda

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY