ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rapatkan barisan. Skuad putri SMAN 3 Samarinda terus berlatih demi mendulang hasil maksimal ketika mengarungi musim baru Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series.

Yup, runner up DBL Samarinda musim 2019 tersebut mengaku masih penasaran untuk kembali menambah trofi juara. Terakhir kali mereka menjadi kampiun ada pada musim 2016. Rasa penasaran tersebut kembali muncul dan mereka ingin menyudahi puasa gelar di musim ini.

Baca juga: Menuju DBL Samarinda: Pasukan WR Soepratman Gak Sabar Melantun!

“Kalau target utama sudah pasti kita (skuad SMAN 3 Samarinda) ingin jadi champion,” ujar Dealova Azzalea Afif, salah satu penggawa SMAN 3 Samarinda.

Teman-teman SMAN 3 Samarinda bahkan sudah mempersiapkan diri sejak tahun lalu. Namun, sang pemain mengaku persiapan tersebut masih perlu dievaluasi dan dibenahi satu demi satu.

Baca juga: Menuju DBL Samarinda: Putra Sunodia Tingkatkan Intensitas Latihan!

“Sejauh ini persiapan kita sudah baik. Ada beberapa hal yag perlu diperbaiki sih. Soalnya waktu itu kan latihan kita kena potong uian semester sama liburan,” ungkapnya.

Sang pelatih menaruh fokus latihan pada sisi ketangkasan setiap pengggawa dan defense. “Sejauh ini latihan kita fokusnya di individual skill sama defense. Tapi, tetap ada program-program fisik untuk menjaga stamina,” terangnya.

Selama mempersiapkan diri itu juga ada satu materi latihan yang menjadi favorit para srikandi. “Paling senang kalau latihannya itu ada games-games kecil gitu. Jatuhnya seru sama lucu. Pelatih juga kadang sering jail hahahaha,” tandasnya.

Baca juga: Menuju DBL Samarinda: Pasang Target Jaga Takhta, Smansa Tambah Porsi Latihan

Well, menarik untuk ditunggu bagaimana perjalanan putri SMAN 3 Samarinda di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series musim ini.

DBL Samarinda masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Foto: Dokumentasi pribadi teman-teman SMAN 3 Samarinda

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY