ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Persaingan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Jambi Series telah memasuki hari keempat, Selasa 9 Januari 2024. Artinya, kompetisi kian sengit. Seluruh tim yang berhasil lolos ke babak berikutnya akan bertemu dengan tim yang lebih kuat.

Baca juga: Putra SMKN 1 Tanjung Jabung Timur dan SMAN 1 Merangin Segel Fantastic Four!

Dari hari keempat ini, ada lima pertandingan yang tersaji. Laga pertama dibuka oleh partai antara tim putri SMAN 3 Kota Jambi (Netco) melawan SMAN 1 Batang Hari (Smansa). Ini merupakan laga penentu siapakah yang lolos ke babak Fantastic Four atau semifinal pertama di DBL Jambi musim ini.

Bertanding dengan status juara bertahan, Netco berhasil mengalahkan Smansa. Yap, kemenangan ini akhirnya mengantar Netco menyegel posisi Fantastic Four. Kemudian, ada pula empat pertandingan dari nomor putra yang memperebutkan posisi Big Eight atau delapan besar.

Berikut adalah hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Jambi Series hari keempat selengkapnya!

SMAN 3 KOTA JAMBI VS SMAN 1 BATANG HARI

Hari keempat DBL Jambi dibuka oleh pertandingan antara tim putri SMAN 3 Kota Jambi (Netco) melawan SMAN 1 Batang Hari (Smansa). Bertanding dengan status juara bertahan, Netco berhasil menekuk Smansa dengan skor akhir 28-20. 

Semula, kedua tim bersaing dengan sengit di awal kuarter. Keduanya sama-sama tidak mau kehilangan kans untuk melaju ke babak Fantastic Four. Netco berhasil unggul tipis atas Smansa (13-10) di kuarter kedua. Hingga kuarter ketiga, Smansa sendiri sebenarnya tak jauh atas Netco.

Netco berhasil melaju 12 poin di kuarter pamungkas. Sementara Smansa hanya bisa menambah 7 poin. Hal itu membuat Netco berhasil mengamankan posisi Fantastic Four di DBL Jambi. Mereka akan melawan SMAN 1 Kuala Tungkal di babak semifinal nanti.

SMAN 2 MERANGIN VS SMA BINA KASIH

Sengit! Partai antara tim putra SMAN 2 Merangin (Smanda) melawan SMA Bina Kasih berlangsung panas. Bina Kasih yang sempat tertinggal di kuarter pertama, berhasil bangkit di kuarter berikutnya. Mereka sukses mempertahankan keunggulan dan mengandaskan Smanda dengan skor akhir 38-28.

Bina Kasih sebenarnya sempat tertinggal 14-7 di awal kuarter kedua. Sayangnya, pelanggaran (foul) yang dilakukan Smanda justru berbuah manis untuk Bina Kasih. Mereka berhasil mengejar ketertinggalan dan membalikan keadaan (15-14) di kuarter kedua.

Beranjak ke kuarter ketiga, Bina Kasih masih di atas angin. Serangan diberikan oleh anak-anak Smanda dan berhasil membawa mereka menipiskan jarak. Kedua tim bertanding sengit dan menutup kuarter ketiga dengan selisih satu poin. Bina Kasih kembali panas di kuarter empat. Mereka sukses melaju 15 poin dan menutup pertandingan dengan kemenangan.

SMAN 2 MA BUNGO VS SMK UNGGUL SAKTI JAMBI

Laga ketiga di hari keempat DBL Jambi mempertemukan tim putra SMAN 2 MA Bungo (Smanda) melawan SMK Unggul Sakti Jambi. Pertandingan ini berhasil didominasi oleh Usakti sejak kuarter pertama. Hasilnya, mereka sukses memenangkan laga dengan skor akhir 46-20.

Anak-anak Usakti tak menunjukan kekhawatiran mereka usai tip off dilakukan. Sebaliknya, mereka berhasil mengirim serangan dengan nyaman dan unggul di kuarter pembuka (12-5). Angka itu membuat Usakti memberikan margin poin yang besar bagi Smanda.

Terbukti, Smanda yang berusaha mengejar ketertinggalan di kuarter kedua nyatanya tak mampu membalikan keadaan. Sementara Usakti terus menambah poin di sisa kuarter akhir. Tambahan 16 poin di kuarter ketiga sekaligus menegaskan kemenangan Usakti di laga ini.

SMA XAVERIUS 1 KOTA JAMBI VS SMAN 10 KOTA JAMBI

Sang juara 2022, tim putra SMA Xaverius 1 Kota Jambi berhasil tampil dominan dan menunjukan kualitas mereka saat melawan SMAN 10 Kota Jambi (Spultura). Xaverius berhasil memenangkan laga dengan skor akhir 63-17.

Tak sulit bagi Xaverius untuk memegang kendali. Praktis, mereka selalu mencetak dua digit angka di setiap kuarternya. Tidak hanya itu, Xaverius juga memiliki kekuatan yang cukup merata. Hampir seluruh pemain mereka mencetak poin untuk tim.

Tiga pemain menorehkan dua digit poin. Vincent Brilliant memimpin dengan 20 poin dan 4 rebound. Disusul Christian Lukmana dengan 16 poin dan 2 rebound. Joshua Albert melengkapi daftar dengan double-double 10 poin dan 10 rebound.

SMAN 5 BATANG HARI VS SMAN 1 KUALA TUNGKAL

Hari keempat DBL Jambi ditutup oleh pertandingan antara tim putra SMAN 5 Batang Hari (Smanel) melawan SMAN 1 Kuala Tungkal (Smansa). Pertandingan ini berhasil dimenangkan oleh putra Smansa dengan skor akhir 30-20.

Sengit di kuarter pertama, Smansa berhasil melaju lebih jauh ketika beranjak ke kuarter kedua. Mereka berhasil menemukan sentuhan terbaiknya. Hasil itu sekaligus membuat Smansa menambah 10 poin di kuarter ketiga yang membuat jarak kedua tim kian menjauh.

Sejatinya, Smanel mencoba mengejar ketertinggalan di kuarter pamungkas dengan tambahan 9 poin. Sayangnya, mereka belum berhasil membalikan keadaan. Di pertandingan berikutnya, Smansa bakal melawan SMAN 4 Kota Jambi untuk memperebutkan posisi Fantastic Four.

Lihat jadwal pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Jambi Series hari keempat selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY