ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Regina Pacis (Recis) Bajawa menuju gelar keenam. Hegemoni yang sulit ditaklukkan, membuat mereka kembali menjadi momok menakutkan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Nusa Tenggara Series mendatang.

DBL Kupang sendiri rencananya akan berlangsung selama sepekan. Tepatnya pada 15-20 Januari 2024 di GOR Flobamora Kupang. Srikandi Recis Bajawa, menjadi penghuni tetap kursi singgasana dalam lima tahun terakhir.

Berkat tangan dingin Rudolf Aqroz Wogo, Recis Bajawa seperti tak pernah memberi celah bagi lawan untuk merebut mahkotanya. Mereka begitu pandai menjaga dominasi. Bahkan masih berpeluang untuk mengulang hal yang sama muism ini.

Baca Juga: Jadwal Opening Party DBL Kupang: Rapatkan Barisan, GOR Flobamora Memanggil!

Ambisi dan konsistensi mereka memang layak diacungi jempol. Dalam segi persiapan pun, mereka tak main-main. “Persiapan kami kurang lebih sudah tiga bulan. Kami mulai melatih pribadi yang lebih baik dan memperkuat kekompakan tim agar lebih searah,” kata Desiana Wila, pemain kunci Recis Bajawa.

Kesalahan pada musim sebelumnya menjadi acuan untuk dapat menampilkan aksi terbaik musim ini. “Banyak kesalahan kecil yang tidak boleh terulang. Misalkan traveling, passing kurang pas. Sekarang kami juga dilatih untuk mau berkorban untuk tim,” sambungnya.

Desiana Wila - SMA Regina Pacis Bajawa

Tidak ada kata libur bagi mereka. Bahkan libur natal dan tahun baru bukan menjadi alasan untuk rehat. Tergolong sebagai tim unggulan, pemain yang akrab disapa Deshy itu tak mau besar kepala. 

“Dari persiapan kemarin, kami yakin bisa menghadapi segala macam tantangan baru di DBL Kupang kali ini. Kami juga lebih bamyak melatih mental dan fisik, apalagi ada predikat juara yang harus kami pertahankan,” pungkasnya.

Musim ini, skuad Recis Bajawa dipenuhi oleh pemain baru atau rookie. Di mana 7 dari 12 pemain mereka masih duduk di bangku kelas XII. Laga pembuktian perdana akan hadir pada Kamis, 18 Januari 2024. Mereka akan bersua dengan pemenang antara SMAN 3 Kupang versus SMA Giovanni Kupang.

Baca Juga: Menuju DBL Kupang: Five untuk Calon Lawan: Jangan Lupa Makan, Nanti Lemas!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY