ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Nusa Tenggara Series dibuka tepat pada Senin, 15 Januari 2024 di GOR Flobamora Kupang. Tak hanya tim basket saja yang unjuk kebolehan di lapangan, sederet tim dance sekolah ikut mendampingi jagoan masing-masing.

Lewat kompetisi DBL Dance Competition 2023-2024 East Nusa Tenggara Series, delapan tim turut menyemarakkan keseruan DBL Kupang di hari pertama. DBL Dance Competition 2023-2024 sendiri mengusung tema 'FYP'. Di mana tema FYP memiliki tiga elemen, yakni Fun, Youthful, dan Popular. 

Tema tersebut diusung untuk merepresentasikan anak muda sebagai Gen Z, generasi yang dibesarkan di lingkungan serba digital yang memiliki karakter aktif, dinamis, dan selalu up to date dengan tren di sosial media dan teknologi masa kini.

Baca Juga: Jadwal Opening Party DBL Kupang: Rapatkan Barisan, GOR Flobamora Memanggil!

Mari kita simak bersama yuk, rangkuman aksi delapan tim dance yang tampil di panggung DBL Kupang hari pertama.

SMAN 1 Kefamenanu

Day 1 - Dance SMAN 1 Kefamenanu

Pada penampilannya musim ini, tim dance SMAN 1 Kefamenanu menceritakan sosok anak yang kurang mendapat dukungan orang di sekitar. Dengan begitu, mereka menyimpan niat mulia untuk memberikan motivasi dan bangkit bersama.

Terbukti di awal penampilan mereka terdapat rekaman monolog yang berkaitan dengan hal tersebut. Di akhir penampilan, tim dance SMAN 1 Kefamenanu juga membawa banner yang bertuliskan "You are not alone".

SMA Citra Bangsa Kupang

Day 1 - Dance SMA Citra Bangsa Kupang

Giliran SMA Citra Bangsa tampil di laga pembuka Opening Party DBL Kupang. Mengambil tema besar FYP TikTok, mereka membuka penampilan dengan seorang anak yang sedang scroll aplikasi TikTok. 

Terinspirasi tren joget TikTok dengan lagu Terminator yang dinyanyikan oleh King Promise dengan Young John, tim dance SMA Citra Bangsa Kupang menari dengan solid dan lihai. Lengkap dengan kostum ungu mentereng.

SMAN 2 Kupang

Day 1 - Dance SMAN 2 Kupang

Energik! Tim dance SMAN 2 Kupang tampil begitu energik saat mendampingi tim basket putra mereka berlaga di panggung DBL Kupang. Berdandan dengan kostum hitam-putih, aksi mereka benar-benar menyita perhatian para penonton.

Terdiri dari 10 personel, anggota perempuan SMAN 2 Kupang kompak mengepang dua rambutnya. Hal itu membuat mereka terlihat makin menggemaskan. 

SMAN 5 Kupang

Day 1 - Dance SMAN 5 Kupang

Karakter Barbie kembali hadir di DBL Dance Competition 2023-2024. Pada kesempatan ini, giliran SMAN 5 Kupang yang membawakan konsep tersebut. Barbie sendiri menjadi konsep yang paling diminati musim ini. 

Mengingat tema FYP sendiri terbagi dalam tiga elemen. Fun, Youthful, dan Popular. Namun, SMAN 5 Kupang punya ciri khasnya tersendiri. Jika biasanya Barbie identik dengan rambut terturai, mereka justru mengonde rambutnya menjadi dua. Bak karakter Pucca

SMAN 3 Kupang

Day 1 - Dance SMAN 3 Kupang

Tim dance SMAN 3 Kupang benar-benar meriah. Tampil dengan kostum warna-warni dengan make up nyentrik, membuat mereka menjadi pusat perhatian. 

Kompak. Tim dance SMAN 3 Kupang membawakan dance hiphop. Lagi-lagi dikombinasikan dengan beberapa joget tren TikTok. Lengkap dengan beberapa properti yang mendukung penampilan mereka. 

SMA Giovanni Kupang

Day 1 - Dance SMA Giovanni Kupang

Tak mau kalah, tim dance SMA Giovanni Kupang tak kalah menakjubkan. Mereka tampil dengan kostum bernuansa emas-putih yang begitu menyala. Di pertengahan aksinya, tim dance SMA Giovanni Kupang berhasil memberikan kejutan. 

Para personel menggunakan kacamata menyala bewarna hijau neon. Hal itu sontak mencuri perhatian ribuan pasang mata yang hadir. SMA Giovanni Kupang sendiri merupakan Second Place UBS Gold Dance Competition 2022-2023 Kupang Series. Tak heran, jika mereka ingin mempertahakan prestasinya. Bahkan berambisi memperoleh hasil lebih.

Baca Juga: Hasil Opening Party DBL Kupang: Penuh Laga Mendebarkan, Debutan Harus Pulang

SMA Lentera Harapan Kupang

Day 1 - Dance SMA Lentera Harapan Kupang

Berani beda. Tim dance SMA Lentera Kupang justru membawakan konsep yang tak jauh berbeda dengan kehidupan sehari-hari. Memulai aksi dengan baju piyama layaknya bangun tidur, mereka juga membawa sederet properti seperti sapu dan kain lap yang mendukung penampilannya musim ini.

SMA Lentera Harapan Kupang memang sempat absen beberapa tahun. Di musim comeback-nya, mereka sukses menyajikan penampilan yang luar biasa. Solid dan energik. Mampukah SMA Lentera Harapan Kupang masuk dalam list Top 5 DBL Dance Competition 2023-2024 seri Kupang? 

MAN Kota Kupang

Day 1 - Dance MAN Kota Kupang

Lagu Super Shy milik New Jeans membuka penampilan tim dance MAN Kota Kupang yang begitu ceria. Di musim perdananya, mereka solid menggunakan kostum baseball berwarna putih yang dipadukan dengan kostum berwarna hitam.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY