ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 1 Kupang gagalkan misi four-peat milik SMAN 3 Kupang! Faldo Payon, pelatih SMAN 1 Kupang mampu membawa anak didiknya menjadi penguasa di panggung Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Nusa Tenggara Series.

Hasil itu dipastikan setelah membungkam raja terakhir, SMAN 3 Kupang (Smantiga) dengan skor akhir 54-47, pada Sabtu, 20 Januari 2024 di GOR Flobamora Kupang.

Faldo Payon benar-benar menuntaskan misinya dengan baik. Pemain terbaik DBL Kupang 2018 yang kini menjadi pelatih utama SMAN 1 Kupang (Smansa Kupang) tersebut berhasil memboyong almamaternya kembali pada masa kejayaan.

“Sebagai alumni SMAN 1 Kupang, saya merasa punya tanggung jawab moral untuk ikut membantu mengembangkan basket di sana. Bukan hanya secara tim, namun juga skill individu dan attitude mereka,” kata coach Faldo.

Baca Juga: Gelar Keenam Beruntun! Panggung DBL Kupang Masih Milik Recis Bajawa

Menurutnya, pengalaman pahit adalah guru terbaik. Kekalahan Smansa Kupang di musim sebelumnya menjadikan mereka jauh lebih tangguh. 

“Intinya trust the process. Kami biisa di titik tentunya bukan hasil latihan satu atau dua bulan. Ini adalah hasil dari proses dan konsistensi latihan selama tiga tahun terakhir,” sambungnya.

Champion - SMAN 1 Kupang

Visi misi yang sama antarpemain menjadikan Smansa Kupang solid. Pengorbanan selama tiga musim akhirnya berbuah manis. Tim asuhan Faldo Payon itu berhasil merebut kembali trofi kemenangan.

Jerold Davis Abineno paling moncer dalam laga ini. Dirinya sukses membukukan 16 angka dalam kurun waktu bermain 17 menit. Sisanya, begitu merata. Sebanyak 7 dari 12 pemain Smansa Kupang ikut berkontribusi dalam menyumbangkan pundi-pundi poin. Dan berbuah kemenangan.

Baca Juga: Kilas Balik DBL Kupang: Ambisi Smansa Kupang Mengulang Momen Manis di 2018

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY