ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Jambi Series telah berakhir pada 13 Januari 2024. Bersamaan dengan itu, Pond's Men 3X3 Competition 2023 Jambi Series juga mencapai puncaknya.

Tim putra SMAN 1 Merangin (Smansa) tampil perkasa selama bertanding di Pond's Men 3X3 Competition 2023 Jambi Series. Mereka berhasil memenangkan laga final kontra SMAN 12 Muara Bungo dengan skor akhir 12-3. 

Baca juga: Smanel Juara Baru DBL Jambi!

Moncernya putra Smansa hingga ke puncak kompetisi tak lepas dari kontribusi besar pemain mereka. Salah satunya adalah Rizky Muhammad. Pemain bernomor punggung 6 itu juga berhasil menyabet gelar MVP atau pemain terbaik di Pond's Men 3X3 Competition 2023 Jambi Series.

Meski demikian, gelar pemain terbaik yang tersemat pada dirinya tak lantas membuat Rizky pongah. Sebaliknya, Rizky ingin lebih membumi dalam bertanding dan bermain basket. Baik di gelaran DBL ataupun di kompetisi lain.

"Gak menyangka sebenarnya bisa menjadi MVP. Saya akan terus berlatih dan terus mengembangkan dan mengasah ilmu basket, karena menjadi MVP bukan lah sebuah patokan bahwa pemain itu hebat," tuturnya.

Baca juga: Xaverius 1 Pertahankan Gelar Juara di DBL Jambi!

Lebih jauh, Rizky juga membagikan kisahnya dalam memperjuangkan kemenangan untuk timnya. Ia mengaku bahwa telah dua tahun berturut-turut gagal membawa timnya bertanding di DBL lantaran beberapa hal.

Di tahun terakhirnya, Rizky akhirnya bisa memboyong timnya sekaligus menuju kemenangan. "Di kelas tiga ini harapan terkakhir saya. Tim saya bekerja keras bersama-sama memenangkan setiap pertandingan," ujarnya.

"Hingga kini, saya tidak menemukan kesulitan. Saya selalu menikmati latihan dengan rekan setim saya. Kami selalu bersama-sama memecahkan masalah," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY