ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selalu bersama. Skuad putra SMA Xaverius Pringsewu semakin kompak jelang musim baru Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Lampung Series.

Ternyata kebiasaan tersebut sudah berlangsung sejak lama. DBL Lampung sendiri hanya menjadi jembatan mereka untuk semakin mempererat ikatan antarpemain.

“Sebenarnya kita itu sudah cukup solid. Bisa dibilang tim kita bareng terus dari SMP jadi chemistry sudah oke,” ujarnya Alvino Gemaputra, salah satu penggawa Xaverius Pringsewu.

Ya, selain mengetahui fakta tersebut, ada juga faktor pendukung lainnya yang membuat Alvino Gemaputra dan kolega semakin solid. “Jarak rumah antarpemain itu gak begitu jauh. Jadinya kita di luar latihan itu juga sering kumpul-kumpul buat meningkatkan chemistry,” imbuhnya.

Baca juga: Hasil Drawing DBL Lampung: Tim Langganan Fase Big Eight Langsung Bertemu!

Tak jarang pula dari kebiasaan bersama tersebut timbul suatu kegiatan positif lainnya. Refleksi diri satu sama lain. “Biasanya kita ngobrol sama koreksi diri. Misal dari latihan tadi apa saja yang kurang. Apa saja yang harus diperbaiki nantinya,” terangnya.

Meski begitu, cowok dengan zodiak Sagitarius tersebut mengaku ada satu kendala yang harus segera dicari jalan keluarnya. “Akhir-akhir ini latihan kita ada sedikit kendala. Cuaca belakangan hujan terus, jadinya pematangan strategi jadi sedikit terhambat,” cetusnya.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Cara Jitu Putra Penabur Hadapi Latihan Fisik

DBL Lampung masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Foto: Dokumentasi pribadi teman-teman SMA Xaverius Pringsewu

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). (link embed profil sekolah)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY