ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Fokus. Sudah dua kali skuad putra SMA BPK Penabur Bandar Lampung nyaris menang di ajang DBL Lampung. Yup, pada musim 2019 dan 2022, teman-teman Penabur (sebutan SMA BPK Bandar Lampung) berhasil membuka jalannya pertandingan dengan keunggulan. Sayang, paruh kedua menjadi musuh terbesar mereka.

Tak ingin cerita minor kembali terulang di musim ini, pasukan Penabur berbenah untuk mengarungi musim baru Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Lampung Series. Mematahkan kutukan dan mengakhiri puasa kemenangan menjadi misi mereka musim ini.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Pede Soal Chemistry, Putra Saga Gak Sabar Melantun

“Untuk persiapan cukup baik. Kita sudah mulai latihan rutin,” ungkap Abel Vincent Lu, salah satu penggawa Penabur. Menurut Abel, urusan bounding antarpemain masih perlu lebih ditingkatkan lagi. “Kalau untuk chemistry sudah lumayan sih. Tapi, harus lebih diperkuat lagi pastinya. Soal komposisi tim juga sudah cukup lengkap lah,” terangnya.

Beragam menu latihan sudah dilahap oleh setiap penggawa Penabur. Mulai dari latihan fisik hingga sparing menjadi makanan sehari-hari skuad Penabur. “Soal latihan sudah hampir semua sih. Mulai dari drill, game, terus ada latihan fisik sama sparing. Gas lah pokoknya,” cetusnya.

Selama melahap beragam menu latihan tersebut, para penggawa Penabur Bandar Lampung punya cara jitu untuk salig menguatkan. "Kita selalu teriak-teriak seperti di film Five Nights at Freddy. Biar suasana latihan itu jadi seru gitu. Walaupun pas itu lagi fisik ya hahahaha," tandasnya.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Skuad GSIS Fokus Benahi Fisik Jelang Musim Baru

DBL Lampung masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Foto: Dokumentasi pribadi teman-teman SMA BPK Penabur Bandar Lampung

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY