ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Resmi melantun. Skuad putra SMA Global Surya, Kota Bandar Lampung bakal terjun pada kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Lampung Series.

Segudang persiapan sedang dan telah dilakukan oleh para penggawa. Selama itu pula banyak batu sandungan yang harus dilewati oleh teman-teman SMA Global Surya.

“Persiapan kita sejauh ini sudah lumayan baik. Ada beberapa kendala sih sebenarnya. Mulai dari ngumpulin data terus bikin-bikin proposal. Ribet tapi apa sih yang engga buat ikut DBL (DBL Lampung),” ujar Muhammad Alfin Syaghaf, salah satu penggawa SMA Global Surya.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Kantin Jadi Tempat Deep Talk Srikandi Fransiskus

Menurut cowok zodiak Aries tersebut chemistry skuad SMA Global Surya sudah terbentuk berkat menu latihan yang sudah disiapkan oleh sang pelatih. “Untuk chemistry sudah lumayan kebentuk sih. Soalnya beberapa kali sparing. Tapi, tetap harus ditingkatkan lagi,” ungkapnya.

Membenahi kondisi fisik menjadi fokus utama bagi SMA Global Surya untuk mengarungi DBL Lampung musim ini. Bahkan, saat ini mereka sudah menambah porsi latihan fisik. Mengingat kompetisi DBL Lampung sebentar lagi dimulai.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Penggawa Dalas Terus Berbenah Demi Hasil Maksimal

“Biasanya fisik itu 40 persen. Sekarang untuk persiapan DBL latihan fisiknya naik jadi 60 persen,” terangnya.

Yup, latihan fisik itu juga yang selalu menjadi musuh terbesar bagi para penggawa SMA Global Surya. Namun, ada satu menu latihan yang selalu menjadi favorit para penggawa. “Sebenarnya latihan fisik itu yang paling ditakuti sama teman-teman. Apalagi kalau leg day. Kalau latihan favorit teman-teman sih pasti waktu drill. Kayak shooting, lay up, drible,” cetusnya.

Well, menarik ditunggu nih bagaimana penampilan SMA Global Surya ketika nanti melantun di DBL Lampung! Semangat terus geng.

DBL Lampung masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Foto: Dokumentasi pribadi teman-teman SMA Global Surya

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY