ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Masih penasaran. Srikandi Fransiskus (sebutan SMA Fransiskus Bandar Lampung) masih penasaran untuk membawa pulang trofi juara DBL Lampung.

Yup, sudah dua musim mereka gagal di partai final. Musim ini dengan tajuk Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Lampung Series, putri Fransiskus ingin mengambil gelar juara. “Target kita semua itu jadi champion di DBL musim ini. Tahun-tahun sebelumnya kita belum bisa mencapai target itu (champion),” ujar Agnesia Hendri, penggawa Fransiskus musim ini.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Latihan Fisik Senin Kamis ala Srikandi Smansa Metro

Kini skuad putri Fransiskus sedang masuk dalam fase-fase berlatih intens. Bahkan hampir tiap hari mereka menyapa lapangan basket. Hanya untuk mematangkan strategi demi mendulang prestasi. “Kita tahun ini benar-benar mempersiapkan tim dengan maksimal. Latihan sudah mulai hampir setiap hari,” ungkapnya.

Meski sudah merapatkan barisan, kendala demi kendala kerap kali datang. Badai tersebut menjadi cobaan kekompakan para penggawa Fransiskus.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Latihan Fisik di Gunung Jadi Menu Wajib Srikandi Smanila

“Banyak banget kendalanya. Kadang beberapa anggota tim berhalangan hadir. Terus ada masalah-masalah kecil. Tapi, itu gak mematahkan semangat kita dan tidak mengurangi solidaritas tim kita,” terangnya.

Meja kantin sekolah juga kerap menjadi saksi bisu hangatnya obrolan skuad putri Fransiskus. Sekadar obrolan biasa hingga intens yang membuat mereka semakin mengenal satu sama lain. “Biasanya kita kumpul di kantin. Ngobrol-ngobrol sambil makan bekal bareng-bareng,” tandasnya.

DBL Lampung masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY