ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Seru. Skuad putri Smanila (sebutan SMA YP Unila Bandar Lampung) punya latihan seru untuk mempersiapkan diri menyambut musim baru Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Lampung Series.

Yup, latihan seru yang dimaksud adalah materi latihan fisik yang diberikan oleh sang pelatih. Meski bagi banyak student athlete selalu mengeluhkan perihal latihan fisik, srikandi Smanila justru ketagihan. Pasalnya, ada cerita seru yang dibangun oleh setiap srikandi ketika jadwal latihan fisik tiba.

Proses mereka untuk menyelesaikan itu yang menjadi kenangan manis bagi setiap penggawa skuad putri Smanila. “Kalau latihan yang selalu kita hindar itu fisik sih hahahaha. Soalnya kita latihannya di tanjakan gitu. Naik-naik gunung,” ujar Dinda Cantika, salah satu penggawa Smanila.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Putri Prsida Gelar Latihan Seminggu Empat Kali!

“Anehnya itu setiap gunung yang kita pakai buat latihan fisik itu gak pernah hujan. Padahal daerah lain hujan deras. Kita di jalan itu hujan-hujan. Eh pas sampai tanjakan malah cerah,” sambungnya.

Nah, hal itu yang membuat srikandi Smanila penuh dengan suka cita ketika melahap setiap tanjakan yang ada. “ Kita tetap lari ditanjakan itu. Sambil ngedumel hahahaha. Seru sih, soalnya kan kita ngelakuinnya enjoy dan pasrah dengan keadaan,” ungkapnya.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Lika-liku Persiapan Putri Smansa Pringsewu

Porsi latihan ini juga jelas bukan tanpa sebab. Musi mini putri Smanila punya target besar untuk terjun di DBL Lampung. “Target kita sih sudah pasti ambil gelar champion. Sebisa mungkin kita bakal mati-matian buat ambil gelar champion tahun ini,” terangnya.

Berkat kebersamaan kala hujan dan kala cerah menyantap setiap tanjakan, Dinda Cantika mengaku chemistry skuad Smanila sudah sangat oke. “Kalau soal chemistry sudah klop banget. Kita sering main, terus ngobrol juga kalau ada masalah. Siap gas lah pokoknya,” tandasnya.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Latihan Fisik Senin Kamis ala Srikandi Smansa Metro

Wah seru juga ya cara latihan teman-teman Smanila ini. Well, jaga Kesehatan dan sampai jumpa di lapangan geng!

DBL Lampung masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY