ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selalu ada perjuangan di balik cerita manis para peserta pada setiap musimnya. Tak jarang, mereka harus melewati perjalanan panjang demi berpartisipasi dan menggapai mimpinya pada kompetisi basket pelajar terbesar se-Tanah Air.

Kisah menginspirasi kali ini datang dari SMA Frateran Ndao Ende. Peserta Pond’s Men 3X3 Competition 2023-2024 Kupang Series itu baru saja dinobatkan sebagai pemenang setelah menggilas pertahanan SMAN 2 Kefamenanu dengan skor telak 8-3.

Perjalanan mereka pun tak mudah. Bukan lagi bergelut dengan jalur darat, melainkan jalur laut yang menempuh lebih dari 500 kilometer dari tempat asal mereka. Adalah Kabupaten Ende. Butuh waktu 10-13 jam bagi mereka untuk berdiri di tanah Kupang.

“Kami berangkat dari Pelabuhan Ippi Ende ke Pelabuhan Teno Kupang pakai kapal Binaiya. Sepanjang jalan kami jarang sekali beraktivitas, karena setengah hari di perjalanan kami gunakan untuk istirahat. Karena lelah juga,” ucap Muhammad Rasya Ramadhan, pemain andalan SMA Frateran Ndao Ende Kupang.

Baca Juga: Sosok Ajaib di Balik Kembalinya Predikat Juara Smansa Kupang

Datang jauh dari pulau seberang, perjuangan mereka pun tak main-main. Hadir sebagai debutan, bahkan pendatang, tim putra SMA Frateran Ndao Ende berhasil melibas puluhan sekolah yang bertanding di Pond’s Men 3X3 Competition 2023-2024 Kupang Series.

“Kami datang dari Ende ke Kupang tentu buat jadi juara. Kami optimistis dan sangat serius untuk mengikuti event ini karena kami percaya bisa bersaing dengan sekolah-sekolah di sini. Kami tidak mau mengecewakan nama sekolah dan Kabupaten Ende,” tegas Rasya.

“Sebelum tanding, kami sudah latihan rutin sekitar dua bulanan. Seminggu kami latihan sampai enam kali. Rajin sparing juga. Sempat sparing sama tim Porprov Ende 2022. Jadi kami latihan dengan sungguh-sungguh untuk mendapat juara di Kupang,” imbuhnya.

SMA Frateran Ndao Ende

Puas, namun juga menyimpan rasa kecewa. Mengingat SMA Frateran Ndao Ende hanya mendapat kesempatan untuk bertanding di ajang Pond’s Men 3X3 Competition 2023-2024 Kupang Series.

“Karena pemain kami kurang, hanya ada delapan pemain aktif di sekolah kami, akhirnya kami hanya mengirimkan dua tim untuk kompetisi 3X3. Tapi bersyukur sekali bisa menuai hasil baik dan membanggakan nama daerah,” sambung pemain dengan zodiak Virgo itu.

Berhasil mencetak prestasi untuk almamater, Rasya mengaku sangat lega. “Tanggapan sekolah setelah juara kemarin tentu bangga ya, walau tim 5on5 kami gugur di penyisihan, setidaknya kami bisa bawa pulang piala 3X3. Semoga bakal dapat hadiah sih dari sekolah hahaha,” canda Rasya dengan penuh harap.

Baca Juga: Hasil Pond’s Men 3X3 Competition Seri Kupang Day 4: Slot Semifinal Komplet!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY