ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selamat datang di Final Party, SMAN 2 Palu. Mereka berhasil menjadi tim pertama dari kubu putri yang memastikan satu tempat di Final Party Road to DBL Central Sulawesi 2024 usai meraup kemenangan atas SMA Al-Azhar Mandiri Palu dengan skor 47-19.

Kepastian tersebut diperoleh pada Kamis, 25 Januari 2024. Hasil itu membuat SMAN 2 Palu (Smada) dinobatkan sebagai pendatang baru untuk gelaran final DBL Palu. Mengingat pada musim sebelumnya diisi oleh SMAN 1 Palu dan SMAN 3 Palu.

Tirta Putri Handayani menjadi satu-satunya pemain yang membukukan dobel-dobel dalam pertandingan ini. Kapten sekaligus mesin poin Smada itu mampu menyumbangkan total 13 rebound plus 11 poin. Disusul Nayzilla Zefanya dengan perolehan 14 angka.

Baca Juga: Hasil DBL Palu: Runner Up Pulang, Vitobratta Habis-habisan di Laga Perdana

Kombinasi maut itulah yang memboyong Smada mengunci slot Final Party dengan cukup mudah. Hanya saja di laga perdana, tim asuhan Afin Rizal sempat melewati jalanan terjal. Yang mana mereka langsung dipertemukan dengan runner up musim lalu, SMAN 3 Palu.

Sejatinya, Smada sempat tertinggal lebih dulu pada awal kuarter. Namun, mereka mampu beradaptasi dengan sangat cepat dan membalikkan keadaan. Mereka berhasil menjaga keunggulan hingga peluit buzzer resmi dibunyikan.

SMAN 2 Palu
Aksi Tirta Putri Handayani (jersei putih) saat berhadapan dengan SMA Al-Azhar Mandiri Palu

Kemenangan ini membawa Smada berpeluang duduk di kursi singgasana Road to DBL Central Sulawesi 2024. Namun, Smada masih harus menunggu calon lawannya. Yakni antara SMAN 1 Palu dengan SMA Labschool Palu. Dan akan bertanding kembali pada Sabtu, 27 Januari 2024.

Baca Juga: Panas di Kuarter Pemungkas, Smada Segel Tiket Fantastic Four Perdana

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY