ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim dance SMAN 2 Palu atau yang lebih dikenal sebagai Neophyte berhasil terpilih sebagai Best Five DBL Dance Competition 2023-2024 seri Palu. Dengan mengusung konsep Bring The Star, mereka mampu memenuhi beberapa aspek dalam kriteria penilaian.

Konsep Bring The Star sendiri rupanya terinspirasi akan pengalaman pribadi. Aissyahhawa Rizky Amalia, personel Neophyte membagikan makna di balik penampilan ciamik mereka di musim ini.

“Karena banyak anak sekarang yang malu-malu menjadi bintang untuk dirinya sendiri, jadi kami kepikiran untuk mengangkat tema itu,” singkat gadis yang akrab disapa Aarey itu.

“Termasuk tim kami sendiri. Karena sebagian besar member Neophyte masih baru, bahkan malu untuk tampil di khalayak umum, jadi kami memberikan semangat satu sama lain untuk bangkit dan menunjukkan kemampuan yang mereka pendam,” sambungnya.

Baca Juga: Mempesona! Inilah Best 5 DBL Dance Competition 2023-2024 DBL Palu

Niat mulia membuahkan hasil yang baik pula. Dari sekian banyak peserta, Neophyte terpilih menjadi lima tim dance terbaik yang berkesempatan untuk tampil kembali di gelaran puncak DBL Palu.

Jika mengulas ke belakang, Neophyte sendiri sempat mengalami begitu banyak hambatan. Lebih-lebih mereka harus menuntaskan segala persiapan dalam waktu yang cukup singkat. “Kita baru mulai latihan dari 8 Januari 2024,” buka Aarey.

“Jadi kalau dihitung-hitung ya baru berjalan dua minggu. Super mepet. Apalagi kita harus susun tema, lagu, koreografi, dan lain sebagainya. Itu yang membuat persiapan kita cukup terhambat sih,” imbuhnya.

Dance SMAN 2 Palu

Meski demikian, Aarey bersyukur karena bisa menggapai hasil yang baik. Ke depannya, ia berharap agar penampilan Neophyte dapat menginspirasi lebih banyak orang dan menjadi juara.

Bersamaan dengan pertandingan Final Party Road to DBL Central Sulawesi 2024, mereka bakal kembali menyajikan penampilan terbaiknya dihadapan dewan juri secara langsung. Yakni pada Sabtu, 27 Januari 2024 di Lapangan Basket Taman Gor.

Baca Juga: Cerita ‘FYP’: Terinspirasi Konten TikTok, BDS Ajak Penonton Tegar Hadapi Masalah

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY