ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

TikTok masih menjadi salah satu sumber inspirasi yang paling banyak digunakan pada ajang DBL Dance Competition 2023-2024. Tak terkecuali tim dance asal SMAN 1 Palu atau Break Dance Smansa (BDS).

Pada kesempatan ini, mereka membawa konsep utama For Your Page (FYP) TikTok yang dikemas dengan tema Impostor. “Ceritanya ada satu orang yang lagi depresi dan diganggu dengan hal mistis. Dia juga dikhianati teman-temannya tapi dia berhasil lepas dari hal itu,” singkat Nasya Clarissa Betricia Fong, personel BDS.

“Kalau kata coach, jadi maksud dari Impostor di sini itu adalah orang yang berkhianat tadi. Di akhir penampilan kita kan ada satu orang yang jatuh, nah kami semua itu menghianati teman kita yang sedang jatuh,” sambungnya.

Baca Juga: Mempesona! Inilah Best 5 DBL Dance Competition 2023-2024 DBL Palu

Konsep tersebut merupakan ide original dari sang pelatih. Dengan tujuan mengajak para penonton untuk bangkit dari keterpurukan. Niat mulia itu terinspirasi dari kisah anak muda saat ini yang larut dalam kesedihan.

Penampilan ciamik dari Break Dance Smansa berhasil membawa mereka masuk dalam Best Five DBL Dance Competition 2023-2024 seri Palu. Bukan tanpa hambatan, langkah mereka untuk bisa ke tahap ini pun tak mudah.

“Kami latihan cuma sekitar dua minggu. Banyak banget ya halangan buat kami, mulai dari kendala waktu latihan, ada juga member kami yang tumbang di pertengahan latihan. Kalau harus dijabarin, banyak banget. Tapi kami tetap semangat banget buat musim ini,” tukasnya.

Baca Juga: Cerita ‘FYP’: Neophyte Usung Konsep Bring The Star, Yuk Kepoin Maknanya!

Bersamaan dengan pertandingan Final Party Road to DBL Central Sulawesi 2024, mereka bakal kembali menyajikan penampilan terbaiknya dihadapan dewan juri secara langsung. Yakni pada Sabtu, 27 Januari 2024 di Lapangan Basket Taman Gor.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY