ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selalu ada cerita di balik prestasi tim dance pada ajang DBL Dance Competition 2023-2024. Mulai dari beragam lika-liku serta hambatan, sebelum pada akhirnya mereka menampilkan aksi terbaiknya.

Kisah inspiratif kali ini datang dari tim dance SMAN 1 Banawa (Smansa Banawa). Tak ada nama khusus untuk grup yang beranggotakan 10 personel. Pasalnya di SMAN 1 Banawa sendiri tidak ada ekstrakulikuler dance.

Lantas, bagaimana mereka terbentuk? Bunga Citra Lestari sebagai salah satu personel tim dance Smansa Banawa membagikan kisahnya. “Di sekolah kami tidak ada ekstrakulikuler. Setiap Sabtu ada kegiatan pentas seni dari setiap kelas, jadi kami lihat potensi siswa dari sana,” singkatnya.

Baca Juga: Cerita ‘FYP’: Neophyte Usung Konsep Bring The Star, Yuk Kepoin Maknanya!

Baru saja terbentuk selama dua minggu, personel yang akrab disapa BCL tersebut kembali menceritakan lika-likunya bersama tim dance Smansa Banawa. “Banyak banget perbedaan pendapat dari kami. Terus banyak juga yang cepat tangkap gerakan, ada juga yang lambat. Tapi kita orang selalu berusaha dan membantu satu sama lain,” tegasnya.

“Waktu mau tampil pun, kita orang hampir bubar karena ada sedikit konflik. Akhirnya kita orang berpikir, tidak ada gunanya mempertahankan ego masing-masing. Jadi kita orang berpelukan dan bangkit lagi demi nama sekolah,” sambungnya dengan penuh haru.

Baca Juga: Mempesona! Inilah Best 5 DBL Dance Competition 2023-2024 DBL Palu

Setelah melewati beragam hambatan, siapa yang menyangka bahwa tim dance Smansa Banawa berhasil masuk dalam Best Five DBL Dance Competition 2023-2024 seri Palu. 

Bersamaan dengan pertandingan Final Party Road to DBL Central Sulawesi 2024, mereka bakal kembali menyajikan penampilan terbaiknya dihadapan dewan juri secara langsung. Yakni pada Sabtu, 27 Januari 2024 di Lapangan Basket Taman Gor.

Baca Juga: Cerita ‘FYP’: Terinspirasi Konten TikTok, BDS Ajak Penonton Tegar Hadapi Masalah

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY