ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 1 Palu siap balaskan dendamnya. Gelaran Final Party Road to DBL Central Sulawesi 2024 dipastikan bakal panas. Pasalnya bakal ada dua rival sektor putra yang saling bersua. Yakni SMAN 2 Palu versus SMAN 1 Palu. 

Pertemuan kedua tim sempat terjadi musim lalu. Tepatnya di babak Fantastic Four, di mana SMAN 2 Palu berhasil membungkus kemenangan dan beranjak ke gelaran puncak. Musim ini, mereka justru dipertemukan untuk merebutkan kursi singgasana.

Sebelum beranjak pada rangkaian Final Party Road to DBL Central Sulawesi 2024, mari kita simak bersama lika-liku perjalanan SMAN 1 Palu musim ini.

SMKN 2 Palu vs SMAN 1 Palu

Tak heran jika SMAN 1 Palu (Smansa) digadang-gadang sebagai salah satu tim unggulan. Di laga perdananya saja, mereka langsung membekuk SMKN 2 Palu (Smea) dengan skor telak 42-13.

Para penggawa Smansa bermain dengan begitu lihai. Bahkan mereka tak pernah membiarkan Smea mencetak lebih dari lima angka pada setiap kuarternya. Hal itu menjadi bukti begitu kokohnya tembok pertahanan mereka.

Adaptasi cepat membuat Dianda Julianoval begitu liar. Dalam kurun waktu 14 menit, dirinya sukses menyumbangkan total 14 poin. Artinya, Noval mampu mencetak satu poin per menit.

Baca selengkapnya: Smansa Dominan, 14 Poin Dianda Julianoval Buah Dukungan Orang Terkasih

SMAN 1 Palu vs SMAN 4 Palu

Partai penutup DBL Palu hari ketiga diakhiri dengan kemenangan telak SMAN 1 Palu. Mereka berhasil membungkam pertahanan SMAN 4 Palu dan menutup pertandingan dengan skor akhir 46-10.

Sebagai salah satu tim unggulan, SMAN 1 Palu (Smansa) terlihat begitu mempertahankan dominasinya. Mereka ingin hasil lebih. Jika pada musim sebelumnya perjalanannya hanya terhenti sampai Fantastic Four, musim ini mereka ambisi mereka beranjak ke partai final.

Sejak awal pertandingan, Smansa langsung bermain agresif. Mereka tampak seperti tidak sabar untuk segera mendulang poin demi poin dan melahap kemenangan. Di akhir paruh pertama, mereka menciptakan margin 12 angka. Dan makin jauh pada paruh berikutnya.

Baca selengkapnya: Smansa Ganas! Duet Maut Farrel-Noval Pulangkan Runner Up Musim Lalu

SMAN 1 Palu vs SMKN 3 Palu

Permainan SMAN 1 Palu makin tak terbendung. Di putaran Fantastic Four, mereka berhasil membekuk SMKN 3 Palu dengan skor telak 81-36 dan mengunci satu tempat di Final Party..

Hasil tersebut sekaligus membuka peluang kawin gelar untuk pertama kalinya di DBL Palu. Mengingat srkandi SMAN 1 Palu (Smansa) juga beranjak ke partai puncak. “Senang sekali bisa sampai ke final, karena ini salah satu target kami sejak awal,” buka Dianda Julianoval.

Dianda Julianoval atau yang akrab disapa Noval merupakan salah satu mesin poin Smansa. Permianan Noval pada setiap pertandingan begitu stabil. Bahkan selalu membukukan poin terbanyak.

Baca selengkapnya: Smansa Menyala! Maju ke Final Party, Waspadai Chemistry Smada

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp. (*)

Profil SMAN 1 Palu bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY