ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 3 Samarinda (Smaga) secara resmi meraih takhta juara Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series ketika mengalahkan SMAN 2 Samarinda (Smada Vikings) dengan skor akhir 48-5 pada Jum'at, 26 Januari 2023 lalu. Gelar ini sekaligus mengakhiri puasa gelar Smaga Samarinda yang terakhir menjadi juara pada tahun 2016 lalu.

Agnesia Ramadhani Nata Jaya menjadi pemain yang mencolok pada partai Final lalu. Bermain selama 29 menit, kapten Smaga Samarinda itu nyaris mencetak double-double dengan torehan 13 poin dan 8 rebound. Kepiawaian pemain yang kerap disapa Agnes itu turut membawanya mendapat predikat Most Valuable Player (MVP) DBL Samarinda di sektor putri.

Baca juga Impresif! Berikut Peraih Kopi Good Day First Team Putri 2023 Seri Samarinda

"Sudah jadi target kami (juara DBL Samarinda) dari tahun-tahun sebelumnya. Saya ga nyangka bisa dapet MVP, ini bisa jadi semangat baru untuk saya di waktu mendatang," ucap Agnes.

Gelar juara sekaligus MVP yang diraih Agnes menimbulkan makna yang kuat bagi dirinya. Telah duduk di bangku kelas XII, Agnes pada akhirnya sukses mengakhiri perjalanan bersama Smaga Samarinda dengan manis. 

"Pastinya saya sangat bersyukur, hal ini juga mendorong saya untuk lebih mengembangkan diri untuk menjadi lebih baik dalam bermain. Kerja keras dan perjuangan saya terbayarkan dengan apa yang saya peroleh atau saya bisa bilang, saya berhak mendaptkan balasan yang setimpal. serta membuktikan bahwa kerja keras dan pengorbanan saya selama ini tidak sia-sia," lanjut sang kapten.

Baca juga Smaga Samarinda Jadi Ratu Baru DBL Samarinda!

Menyisakan hitungan bulan berada di bangku SMA, Agnes dengan tegas ingin melanjutkan bermain basket dan memiliki harapan bermain di Liga Mahasiswa (LIMA). Ketika ditanya mengenai perjalanan beriktunya menempuh pendidikan, Agnes masih belum mau memberitahu.

"Lanjut pasti (main basket) karena udah ada keinginan mau ngejar LIMA, dan udah ada beberapa opsi, tapi aku gabisa spill," ungkapnya sembari bergurau.

Agnes tak luput mengutarakan rasa terima kasihnya kepada adik-adik kelas yang juga memberikan kontribusinya dalam membawa Smaga Samarinda raih juara. Ia berharap Smaga Samarinda tetap menjaga titel juaranya di musim-musim mendatang.

"Terima kasih untuk adik-adik saya semua, karena sudah menjadi bagian di tim ini dan sudah berjuang bersama-sama, kalian semua hebat. Saya ingin adik-adik saya bisa meneruskan perjuangan kami untuk mempertahankan nama sekolah sebagai champion DBL yang akan mendatang. Jaga nama baik sekolah dan selalu rendah hati," harap Agnes. "Buktikan bahwa slogan sekolah kita tidak hanya sekedar slogan, yaitu 'Smaga sekolahnya para juara'."

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY