ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Muhammad Rasya Ramadhan meledak pada musim perdananya. Meski baru pertama kali menjajal panggung Pond’s Men 3X3 Competition 2023-2024 seri Kupang, dirinya berhasil menyabet gelar kampiun bersama SMA Frateran Ndao Ende sekaligus label pemain terbaik.

Usianya pun terbilang masih sangat belia, jika dibandingkan rekan-rekan satu timnya. Yang mana pemain berzodiak Virgo itu baru saja menginjak 17 tahun. Namun, aksinya memang luar biasa.

Selain lihai dalam mengatur serangan, pemain yang akrab dipanggil Rasya itu juga cekatan dan memiliki akurasi tembakan yang cukup tajam. Itulah mengapa Rasya begitu diwaspadai.

Seperti halnya pada pertandingan Final Party Pond’s Men 3X3 Competition 2023-2024 seri Kupang silam. Dirinya mampu menghentikan dominasi SMAN 2 Kefamenanu dengan skor 8-3. Dan menyumbangkan total lima angka.

Baca Juga: Kenalan Sama MVP: Kesuksesan Elisabeth Cantika di Balik Peran Besar Pelatih

Kemonceran itulah yang membuat Rasya layak dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP). “Yang pertama terasa senang banget. Aku beneran excited karena jauh-jauh dari Ende dan bisa dapat gelar MVP di sini,” buka Rasya.

“Bangga banget sebagai anak kabupaten Ende. Usaha keras aku kemarin karena gak mau mengecewakan nama sekolah dan wilayah. Sebenarnya memang sudah pasang target dari awal buat jadi MVP. Tapi sempat pesimis juga waktu di lapangan,” sambungnya.

MVP Pond's Men 3X3 Competition 2023-2024 Seri Kupang (Putra)

Dapat bersaing dengan sekolah-sekolah baik di Kupang menjadi kebanggaan tersendiri bagi Rasya. Mengingat mereka berasal dari daerah, yang jauh dari ibukota provinsi. “Dari awal ikut kompetisi ini mau membuktikan kalau kami bisa bersaing di Kupang,” singkatnya.

“Kami sangat serius untuk bisa meraih juara. Jadi sebelum Pond’s Men 3X3 Competition, kami latihan rutin sekitar dua bulan. Sempat sparing juga dengan tim Porprov Ende 2022. Kami berlatih dengan sungguh-sungguh agar hasilnya tidak mengecewakan,” tukas Rasya.

Baca Juga: Perjuangan 500 Kilometer Menjemput Gelar Juara Pond's Men 3X3 Competition

Kembali ke tanah kelahiran, Rasya tak sabar untuk segera memamerkan pencapaiannya ke sekolah. Bahkan pemain kelahiran 9 September 2007 itu begitu menantikan hadiah spesial dari sekolah.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY