ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Walau kekurangan amunisi, Elisabeth Cantika Fallo tetap sepenuh hati membela almamater lewat kompetisi Pond’s Men 3X3 Competition 2023-2024 Kupang Series. Memboyong nama SMAN 4 Kupang (Smanpat).

Musim ini, tim putri Smanpat memang belum memperoleh kesempatan untuk bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Nusa Tenggara Series. Karena satu dan lain hal yang tak bisa dipenuhi.

“Banyak pemain kami yang terkendala saat latihan. Ada pemain yang cedera dan ada yang tak mendapatkan izin orang tua buat ikut pertandingan DBL. Jadi kami kekurangan pemain. Akhirnya Smanpat cuma kirim dua tim untuk 3X3,” kata pemain yang akrab disapa Nona itu.

Baca Juga: Perjuangan 500 Kilometer Menjemput Gelar Juara Pond's Men 3X3 Competition

Meski hanya melantai di panggung Pond’s Men 3X3 Competition 2023-2024 Kupang Series, Nona tetap mengerahkan seluruh kemampuannya. Mengingat tahun ini bakal menjadi tahun terakhir baginya untuk membawa nama SMAN 4 Kupang di dada.

Usahanya pun tak sia-sia. Musim ini, Nona berhasil merengkuh gelar juara sekaligus Most Valuable Player (MVP) Pond’s Men 3X3 Competition 2023-2024 Kupang Series untuk kubu putri.

“Perasaan Nona saat terpilih jadi MVP tentu sangat sangat senang bisa mendapatkan gelar itu. Karena itu salah satu impian Nona selama ikut basket. Semuanya masih terasa seperti mimpi,” singkatnya dengan semringah.

MVP Pond's Men 3X3 Competition 2023-2024 Seri Kupang (Putri)

Disinggung soal pencapaiannya, Nona banyak mengucap terima kasih kepada sang pelatih. “Semua pencapaian Nona tak lepas dari motivasi teman-teman dan orang tua. Yang paling utama motivasi dari pelatih, namanya coach Rizal Juan. Biasanya kami panggil coach Juan,” katanya.

Coach Juan salah satu alasan kami harus menang. Dari sebelum DBL, sampai kami juara, coach Juan tidak pernah lelah kasih kami motivasi dan apresiasi. Kadang kalau sudah mau menyerah, dia selalu punya cara agar kami tetap berjuang. Hal itu sangat berarti bagi Nona dan teman-teman,” imbuhnya.

Baca Juga: Sosok Ajaib di Balik Kembalinya Predikat Juara Smansa Kupang

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY