ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 2 Merauke (Smanda) berhasil lolos ke babak Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series. Kepastian ini didapat setelah mereka mengalahkan lawannya di fase penyisihan.

Tidak mudah bagi Smanda untuk melaju ke babak puncak DBL Papua. Lawan berat harus mereka hadapi di putaran penyisihan. Terlebih, mereka juga harus melalui laga sengit di partai Fantastic Four atau semifinal.

Jadwal Final DBL Papua: Siapa Juara Musim Ini?

Di partai final nanti, lawan yang kian sulit juga harus dijumpai oleh putra Smanda. Mereka harus menghadapi sang juara bertahan, yaitu SMA YPPK Teruna Bakti Jayapura. 

Berikut adalah kilas balik tim putra SMAN 2 Merauke di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series!

Versus SMAN 1 Wamena

Tim putra SMAN 2 Merauke (Smanda) tampil apik di laga pertama Opening Party DBL Papua. Mereka berhasil memenangkan pertandingan kontra SMAN 1 Wamena (Smansa) dengan skor akhir 50-33.

Smanda sukses melaju 16-3 di kuarter pertama. Angka itu berhasil menciptakan jarak atas Smansa hingga kuarter berikutnya. Smanda kian menjauh di paruh akhir pertandingan. 

Agustinus W Awor tampil mengesankan dengan torehan 20 poin dan 3 rebound. Ini merupakan rekor bagi Smanda dan Agustinus. Ia mencatat dua digit pertama di DBL Papua musim ini.

Baca selengkapnya: Hasil DBL Papua: Opening Party Penuh Warna, Kembalinya Finalis 2019!

Versus SMAN 4 Jayapura

Tim putra SMAN 2 Merauke (Smanda) sukses memenangkan laga kontra SMAN 4 Jayapura (Smanpat) di laga keempat DBL Papua dengan skor akhir 40-20. Smanda berhasil mendominasi pertandingan sejak tip off dilakukan. Praktis, mereka tidak pernah tertinggal sepanjang kuarter.

Smanda berhasil mendominasi dengan laju 8-1 di kuarter pertama. Angka itu cukup untuk membuat jarak untuk Smanpat mengejar ketertinggalan. Tambahan 11 poin di kuarter kedua juga kian membuat margin kedua tim kian berjarak. Smanda di atas angin hingga paruh pertandingan.

Smanpat sendiri sebenarnya bukan tanpa balasan. Mereka mencoba mengejar ketertinggalan dengan torehan 12 poin di kuarter empat. Sayangnya, Smanpat telat panas. Smanda berhasil mempertahankan keunggulan mereka dan menyegel satu tempat di Fantastic Four.

Baca selengkapnya: Hasil DBL Papua: Teruna Bakti Patahkan Misi Revans John 23!

Versus SMA YPK 2 Biak

Tim putra SMAN 2 Merauke (Smanda) menutup fase Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series dengan kemenangan. Mereka berhasil mengalahkan SMA YPK 2 Biak (Smayda) dengan skor akhir 83-80, Kamis 1 Januari 2024.

Tidak mudah bagi Smanda mengemas kemenangan ini. Selama tiga kuarter, Smanda harus tertinggal dari Smayda. Hanya saja, mereka berhasil menyusul keunggulan dan membalikan keadaan di kuarter pamungkas. 

Kemenangan Smanda dipastikan oleh Antonius Basik. Ketika mereka kalah unggul dari Smayda di paruh kuarter empat, Antonius Basik hadir membuka peluang bagi Smanda lewat tembakan dua poinnya.

Baca selengkapnya: Sengit! Smanda Merauke Libas Smayda dan Segel Final

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY