ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series resmi dimulai pada Senin, 29 Januari 2024, di GOR Cenderawasih Jayapura. Puluhan tim basket dan tim dance memulai perjuangan mereka menjadi juara di DBL Papua.

Baca juga: Jelang Opening Party DBL Papua, Teruna Bakti Harapkan Pertandingan Sportif!

Langkah besar berhasil dilakukan oleh tim-tim yang berlaga di Opening Party DBL Papua. Mereka memulai perjalanan DBL Papua musim ini dengan baik. Tak hanya itu, kembalinya sang finalis 2019 (SMA John 23 Merauke) juga membuat DBL Papua musim ini kian berwarna.

Opening Party DBL Papua ini menyajikan empat pertandingan seru. Laga pertama dibuka oleh tim putra SMAN 2 Merauke melawan SMAN 1 Wamena. Kemudian ada pula putra SMA John 23 Merauke kontra SMAN 1 Mimika.

Berikut adalah hasil pertandingan Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series selengkapnya!

SMAN 2 Merauke vs SMAN 1 Wamena

Tim putra SMAN 2 Merauke (Smanda) tampil apik di laga pertama Opening Party DBL Papua. Mereka berhasil memenangkan pertandingan kontra SMAN 1 Wamena (Smansa) dengan skor akhir 50-33.

Smanda sukses melaju 16-3 di kuarter pertama. Angka itu berhasil menciptakan jarak atas Smansa hingga kuarter berikutnya. Smanda kian menjauh di paruh akhir pertandingan. 

Agustinus W Awor tampil mengesankan dengan torehan 20 poin dan 3 rebound. Ini merupakan rekor bagi Smanda dan Agustinus. Ia mencatat dua digit pertama di DBL Papua musim ini.

SMA John 23 Merauke vs SMAN 1 Mimika

Laga sengit terjadi di pertandingan kedua Opening Party DBL Papua, pertemuan antara tim putra SMA John 23 Merauke kontra SMAN 1 Mimika (Smansa). Meski demikian, John 23 berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 43-39.

John 23 membuka laga dengan keunggulan 4 poin dari Smansa. Keunggulan itu berhasil mereka pertahankan hingga kuarter kedua. Namun, Smansa mulai memberikan tekanan untuk John 23 di kuarter ketiga. Hasilnya, skor imbang 29-29.

Situasi sengit kembali terjadi di kuarter empat. Juliano Ndjento Noya berhasil membawa John 23 melaju 6 poin dari Smansa di paruh kuarter empat. Smansa bukan tanpa balasan, mereka mulai mengejar ketertinggalan di menit akhir laga. Sayangnya, Smansa belum berhasil melampaui torehan John 23.

SMAN 1 Jayapura vs SMA Kalam Kudus

Tim putra SMAN 1 Jayapura (Smansa) tampil tanpa cela di Opening Party DBL Papua. Mereka berhasil mengandaskan SMA Kalam Kudus dengan skor akhir 69-33. Sepanjang pertandingan, Smansa selalu mendominasi.

Praktis, Smansa kerap menuai dua digit angka di setiap kuarternya. Mereka unggul 8 poin atas Kalam Kudus di kuarter pertama. Beranjak ke kuarter berikutnya, Smansa kian menjauh. Torehan dua digit poin membuat Smansa sukses melebarkan margin angka.

Tiga pemain Smansa jadi mesin serangan dalam tim. Allessandro Hendrik memimpin dengan 27 poin dan 3 rebound. Disusul Roy Marthen dengan 12 poin plus 7 rebound. Clemens Adriano datang dari bangku cadangan dan melengkapi daftar dengan 15 poin dan 1 rebound.

SMAN 4 Jayapura vs SMA Lentera Harapan Sentani

Tim putra SMAN 4 Jayapura (Smanpat) berhasil menutup Opening Party DBL Papua dengan manis. Mereka sukses memenangkan pertandingan kontra SMA Lentera Harapan Sentani dengan skor akhir 60-5.

Smanpat tampil beringas di laga perdananya. Mereka berhasil membongkar pertahanan Lentera Harapan dan mencetak dua digit poin di setiap kuarter. Tak hanya itu, Smanpat juga berhasil mematikan gerakan lawan.

Kekuatan yang merata dimiliki oleh Smanpat. Nyaris seluruh pemain menyumbang poin untuk tim. Henry Gleen gemilang dari bangku cadangan dengan 14 poin dan 4 rebound. Disusul Hizkia Dio dengan 11 poin dan 8 rebound.

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY