ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series kini memasuki hari ketiga, Rabu 31 Januari 2024. Laga sengit terjadi di DBL Papua hari ketiga ini. Pasalnya, ini merupakan langkah terakhir bagi tim yang bertanding untuk memastikan diri ke babak Fantastic Four.

Yap, DBL Papua juga mulai memasuki fase genting. Tim yang lolos dari pertandingan di hari ketiga ini berhak melaju ke babak Fantastic Four atau semifinal. Di hari ketiga ini sendiri tersaji lima pertandingan. Salah satunya bahkan laga Big Match.

Baca juga: Teruna Bakti Perkasa, Samuel Valentino Antar SMKN 2 Jayapura Menang!

Pertandingan bertajuk Big Match ini mempertemukan tim putra SMA YPPK Teruna Bakti Jayapura melawan SMA John 23 Merauke. Mereka sebelumnya pernah bersua di partai final DBL Papua tahun 2019 silam.

Berikut adalah hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series hari ketiga selengkapnya!

SMAN Waren vs SMA YPK 2 Biak

Tim putra SMA YPK 2 Biak (Smayda) berhasil membuka hari ketiga DBL Papua dengan kemenangan atas SMAN Waren (Smanwar) dengan skor akhir 57-38. Semula, Smayda harus tertinggal satu poin dari Smanwar di kuarter pertama. Namun, mereka berhasil melaju di kuarter kedua.

Butuh waktu lama bagi Smayda untuk beradaptasi dengan permainan lawan. Mereka bisa tancap gas dan melaju 22-10 di kuarter kedua dan membalikan keunggulan. Kuarter kedua pun sebenarnya berjalan dengan sulit untuk Smayda. Smanwar berhasil memberikan tekanan hingga paruh kuarter kedua.

Tripoin dari Agustho William di paruh kuarter kedua membuka peluang bagi Smayda melebarkan jarak. Bersambut 6 poin dari Jacob Mathen di menit berikutnya. Dua pemain itu berhasil membawa Smayda unggul. Jacob sendiri menjadi top skor dengan 24 poin dan 6 rebound. Disusul Agustho dengan 10 poin dan 4 rebound.

SMA YPPK Teruna Bakti Jayapura vs SMA John 23 Merauke

Misi revans tim putra SMA John 23 Merauke berhasil digagalkan oleh SMA YPPK Teruna Bakti Jayapura di laga kedua DBL Papua. Teruna Bakti berhasil menegaskan kemenangan mereka sekali lagi atas John 23 dengan skor akhir 45-40. Kendati demikian, tak mudah bagi Teruna Bakti membungkus kemenangan ini.

"Game tadi sangat sengit karena pihak lawan memberikan perlawanan yg cukup keras kepada kami," ucap Marcelo Arok, pemain Teruna Bakti. Sejak awal pertandingan, John 23 memang tampil agresif. Mereka berhasil menjauhkan jarak dengan laju 15-5 di kuarter kedua.

Hanya saja, Teruna Bakti berhasil mengejar ketertinggalan dengan tambahan 22 poin di kuarter ketiga. Keadaan pun berbalik unggul, Teruna Bakti mendominasi pertandingan. Beranjak ke kuarter empat, Teruna Bakti sukses mempertahankan keunggulan dan lolos ke babak Fantastic Four.

SMAN 4 Jayapura vs SMAN 1 Jayapura

Tensi tinggi juga terjadi di laga ketiga DBL Papua. Pertandingan antara tim putri SMAN 4 Jayapura (Smanpat) melawan SMAN 1 Jayapura (Smansa) berlangsung sengit sepanjang kuarter. Saling balas poin terjadi selama pertandingan berlangsung. Namun, Smansa berhasil memastikan kemenangan mereka dengan skor akhir 23-20.

Dimotori oleh Jessi Nur Atika, Smanpat berhasil menempel ketat Smansa sejak kuarter pertama. Mereka tak pernah tertinggal jauh dari Smansa. Namun, beranjak ke kuarter akhir, Smansa berhasil melaju 11-0 atas Smanpat dan membuat keadaan berbalik unggul. Meski demikian, Smanpat terus berusaha mengejar ketertinggalan.

Tembakan dua poin dari Jessi Nur berhasil membuat skor kedua tim imbang 20-20 satu menit sebelum akhir laga. Hasna Raharusun menjelma bagai tokoh antagonis bagi Smanpat. Tripoinnya di 30 detik akhir pertandingan berhasil membuat Smansa memastikan kemenangan mereka dan menempati posisi terakhir Fantastic Four untuk sektor putri.

SMAN 4 Jayapura vs SMAN 2 Merauke

Tim putra SMAN 2 Merauke (Smanda) sukses memenangkan laga kontra SMAN 4 Jayapura (Smanpat) di laga keempat DBL Papua dengan skor akhir 40-20. Smanda berhasil mendominasi pertandingan sejak tip off dilakukan. Praktis, mereka tidak pernah tertinggal sepanjang kuarter.

Smanda berhasil mendominasi dengan laju 8-1 di kuarter pertama. Angka itu cukup untuk membuat jarak untuk Smanpat mengejar ketertinggalan. Tambahan 11 poin di kuarter kedua juga kian membuat margin kedua tim kian berjarak. Smanda di atas angin hingga paruh pertandingan.

Smanpat sendiri sebenarnya bukan tanpa balasan. Mereka mencoba mengejar ketertinggalan dengan torehan 12 poin di kuarter empat. Sayangnya, Smanpat telat panas. Smanda berhasil mempertahankan keunggulan mereka dan menyegel satu tempat di Fantastic Four.

SMAN 1 Jayapura vs SMAN 2 Jayapura

Panas! Tim putra SMAN 1 Jayapura (Smansa) berhasil epic comeback atas SMAN 2 Jayapura (Smanda) di kuarter empat dan membungkus kemenangan dengan skor akhir 53-43. Semula, Smansa selalu tertinggal dari Smanda sepanjang tiga kuarter. Clemens Andriano berhasil menciptakan momentum untuk Smansa.

Tripoinnya di awal kuarter empat membuka kesempatan bagi Smansa untuk membalikan keadaan (35-36). Hasilnya, Smansa sukses mendominasi laga lewat dua poin tambahannya. Menit berikutnya, Smansa kian agresif. Mereka sukses membungkus 23 poin di kuarter empat dan comeback atas Smanda.

Sandori Yehezkiel memimpin Smansa dengan 14 poin dan 1 rebound. Allesandro Hendrik menyusul dengan 11 poin dan 3 rebound. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Lihat jadwal pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series hari kedua selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY